Forkopimcam Bayongbong Edukasi Masyarakat dengan Berbagi masker

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R

Kapolsek Bayongbong AKP Cecep Bambang, Memberikan Masker Kepada Pengendara Motor yang Tidak Memakai Masker. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

 

Garut – Perkembangan Covid-19 yang masih belum reda dan belum optimalnya pemberlakuan PPKM menuntut aparat Pemerintah untuk lebih gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat.

Seperti hari ini, Forum Komunikasi Kecamatan (forkopimcam) Bayongbong, Rabu (03/02) mengadakan operasi yustisi di pertigaan jalan raya simpang Bayongbong Kampung Rayon.

Operasi ini dilaksanakan dengan hanya memberikan sanksi lisan kepada para pengguna jalan, terutama pemgemdara roda 2 dan 4, dan selanjutnya bagi yang tidak memakai masker diberikan secara cuma – cuma.

Menurut kapolsek Bayongbong AKP Cecep Bambang A.Md., kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat Bayongbong dan sekitarnya karena yang melewati perlintasan ini tidak hanya warga Bayongbong, tetapi dari luar Bayongbong tentang pentingnya memakai masker di era pandemi ini.

(Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam tersebut, dilaksanakan dengan memberikan masker dan bibit pohon hasil kerjasama dengan BASMI Bayongbong.

Selain forkopimcam, hadir juga beberapa elemen masyarakat diantara Pengurus PK KNPI Bayongbong yang dipimpin oleh sekretaris Hilman Gumilar, Ketua BASMI Bayongbong, Ridwan dan beberapa ormas yang ada di Kec. Bayongbong.

Sementara itu Sertu Dedi perwakilan dari Koramil Bayongbong mengatakan, bahwa dengan pembagian masker ini bertujuan agar virus corana tidak merebak.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *