Masa Covid-19 HUT GrahaBigNews Ke-1 Di Warnai Dengan Santunan Anak Yatim Piatu

Share posting

Oleh : Hartono & Asep Saepulloh

Masa Covid-19 HUT GrahaBigNews Ke-1 Di Warnai Dengan Santunan Anak Yatim Piatu (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

 

Garut – Bertempat di Mesjid Jami Alhidayah, Kp. Babakan Pamenungpeuk RT.  022 RW. 004 Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, tepatnya pukul 08.00, Jum’at (12/02/2021) usai dilaksanakan acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-1.

Acara tersebut dihadiri oleh  Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., Penasehat GrahaBigNews, KH. Derajat di dampingi staff kepengurusan Pasulukan Loka Gandasasmita, Camat, Kapolsek, Danramil, KUA,Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Mamun Gunawan didampingi Dedi Dani Ramdani, tokoh masyarakat, tokoh agama, Staff Ahli DPR RI, Ibu Erni Kartikasari Aji Kurnia, perwakilan dari Hj. Siti Mufathahah, Yadi Mufathaha,  Pimpinan Perusahaan mddia online Newslatter, perwakilan  Perumda PDAM Tirta Intan, Pimpinan Perusahaan Minuman Segar Silegar, Kabiro Sumedang berikut Koordinator Reporternya, Kepala Desa Banyuresmi, anak-anak penerima santunan, dan tamu undangan lainnya.

Dengan tema Berkarya, Bersinergi, dan Berbagi Pada Sesama dengan tujuan turut berbagi menyantuni anak yatim piatu sebanyak 50 orang terdiri dari 28 putri, dan 22 putra dari katagori tingkatan sekolah dari mulai PAUD, SD, SMP, sampai SMA. Diharapkan, bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini, bagi anak-anak yatim piatu bisa merasakan kebahagiaan dengan disantuninya mereka (anak yatim piatu, red) berupa bingkisan makanan, kain sarung,  mukena, Kitab suci Al-qur’an, uang kadeudeuh, dan   masker guna memenuhi  Protokol Kesehatan serta membiasakan  pola hidup bersih, dan sehat.

Para penerima manfaat yang mendapatkan santunan tersebut terdiri dari beberapa wilayah yang sudah di list dan masuk daftar panitia, diantaranya dari Kecamatan Leles, Wanaraja, dan Banyuresmi. terlebih dahulu diabsen, diberkan masker, dan para orang tua pengantar menunggu di luar.

Pembawa acara, Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd seperti biasa usai mengawali pembukaan acara tersebut  dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan saritilawah  yang dibawakan oleh Wafa Azkia, dan Nahla Aulia. Keduanya merupakan putri dari Ibu Ustadah Pipih dan Alm. KH. Yusuf dari Kp. Balong Banyuresmi.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *