Minizu Kebun Binatang Sangar Satona Garut Dan Sarana Olahraga Di Desa Sukakarya Kec. Samarang Diharapkan Dongkrak Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor


Minizu Kebun Binatang Sangar Satona Garut Dan Sarana Olahraga Di Desa Sukakarya Kec. Samarang Diharapkan Dongkrak Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19 (foto oleh Ari Mutia-grahabignews.com)

 

Garut – Turut mendongkrak perekonomian masyarakat dengan diberdayakan lahanl uas untuk aset wisata dan hiburan sebagai sarana kebun binatang, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, adalah bukan hal mudah.

Namun, hal itu tak membuat sang pemilik lahan parah semangat, sehingga secara bertahap dengan  melibatkan tenaga kerja warga masyarakat sekitar, pembangunan kebun binatang tersebut terus dalam tahap pembangunan.

Adalah Bapak Nundang pemilik lahan dari kebun binatang Minizu, menurut Ari Mutia pada GrahaBigNews melalui seluler, Minggu (21/02/2021) bahwa luas bangunan Minizu kurang lebih 4 hektar200 M dan sekerang terus berbenah dalam pembangunan danpenataannya.

Sedangkan Ketua Paguyuban Sangar Satona Garut, yang dipercaya mengelola kebun binatang Minizu, adalah Bapak Ubay dengan Wakil Ketua Kang Ujang Sound, ungkap Ari.

Kebun binatang Minizu terletak di bukit pasir Ucing Desa Sukakarya Kecamtan Samarang Kabupaten Garut. Dengan penataan pada bagian depan lanjut Ari ada berbagai jenis binatang  refti,dan dilahan bagian atas ada gajebo 2 serta  lahan untuk olah raga.

Sampai sejauh ini kata Ari, bahwa kebun bintang tersebut dikelola sendiri secara mandiri, dan Alhamdulillah sebagian pegawai Desa sudah dilibatkan di dalamnya.

Meski sampai saat ini dari pihak Pemerintah Kabupaten Garut melalui Disbudpar belum ada perhatian, namun keberadaan kebunbinatang Minizu oleh masyarakat sekitar sudah dikenal  dan dapat menyerap tenaga kerja.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *