Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Garut Tegaskan Jika Ada Oknum ASN Yang Menjual Namanya, Tindak Saja Secara Kedinasan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

H. Delit Suherman, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Garut dari semua kalangan, tentu tidak asing lagi dengan sosok Kang Delit Suherman yang nota benenya selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila, selain santun dan persuasif dibalik atribut PP, ternyata Kang Delit merupakan sosok Bapak yang bijaksana di dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ditimbulkan secara internal oleh para anggotanya, ataupun yang sengaja menjual nama besarnya oleh oknum-oknum tertentu.

GrahaBigNews, Rabu (03/03/2021) melakukan silaturrahmi dengan Kang Delit di Perum Cempaka Blok 6 Desa Lebak Agung Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut bersama dengan Sekjen Forum Komunikasi Petani SRI Wilayah Cimanuk – Cisanggarung, Abah Cecep M. Tapip, dan Ketua Forum Komunikasi petani System of Race intensyfikasion Cimanuk – Cisanggarung yang meliputi aliran Sungai Cimanuk dari mulai Kabupaten Garut, Sumedang, Majalengka, Cirebon kota / kab , Indramayu Serta Sungai Cisanggarung, kab Kuningan, dan kab Berebes , Tegal wilayah Jawa tengah.

Abah Cecep M. Tapip, dan Ketua Forum Komunikasi petani System of Race intensyfikasion Cimanuk – Cisanggarung yang meliputi aliran Sungai Cimanuk dari mulai Kabupaten Garut, Sumedang, Majalengka, Cirebon kota / kab , Indramayu Serta Sungai Cisanggarung, kab Kuningan, dan kab Berebes , Tegal wilayah Jawa tengah.(foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pertemuan tersebut, merupakan pertemuan yang sangat mengharukan disambut  dengan penuh suasana kekeluargaan layaknya adik pada  kakaknya.

Dalam silaturrahmi tersebut, Abah Cecep menyampaikan segala sesuatu permasalahan yang di temui di lapangan degan segala corak yang sangat dinamis, adanya temuan berbagai oknum yang mengatasnamakan anggota PP dan dekat dengan ketua MPC  PP.

Dengan bijaknya ketua Kang Delit menyimak, mendengarkan, dan menyikapi serta  memberikan arahan sekaligus statementnya, bahwa menurut dia atas silaturrahmi GrahaBigNews dan Kang Cecep justru disambut dengan baik, karena hal itu sekarang di MPC PP Kabupaten Garut yang dipimpinnya justeru sedang melakukan pembenahan.

“Justru itu, Kang Cep, kami dari Ormas Pemuda Pancasila sekarang tengah melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, karena banyak oknum-oknum yang menjual nama saya, dan ini harus diluruskan,” ujar Kang Delit.

Saat ini melalui Sekjen, Kang Delit sudah memberikan mandat agar melakukan suatu pembenahan berupa pemberitahuan pada seluruh SKDP dan mayarakat lainnya, agar jangan terlalu percaya jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya demi meraup keuntungan pribadi, “karena saya tidak seperti itu, bahkan saya tidak tahu sama sekali,” tandasnya.

“Selain itu dari MPC Pemuda Pancasila, kini juga fokus dengan kegiatan-kegiatan sosial dengan membantu pada para korban bencana longsor ataupun kegiatan agamis lainnya. Makanya, Sekjen PP Kabupaten Garut terus melakukan pembenahan pada semua SKPD dengan memberikan surat pemberitahuan jika ada oknum-oknum anggota kami yang mengatasnamakan dari PP guna menjaga nama baik kami Pemuda Pancasila,” ungkapnya.

Lanjut Kang Delit, untuk itu kepada mereka, baik orang-orang Dinas / ASN pemangku kebijakan di tiap intitusi harus selektif  menerima oknum-oknum dari ormas manapun yang merugikan ke dua belah pihak, seandainya ada oknum ASN yang selalu mengatasnamakan dekat ataupun mengaku sebagai sodara dari ormas tersebut, mohon meakukan konfirmasi dan melakukan klarifikasi pada Ketuanya masing-masing.

“Tapi, jika hal itu diduga memang terjadi, mungkin itu kaloborasi oknum anggota Ormas dengan ASN itu sendiri,’ tegasnya.

Ketika disinggung oleh Kang Cecep, apakah perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum-oknum tersebut yang menjual nama besar Kang Delit untuk melanggengkan syahwat jabatanya dalam menduduki meja tahta kekuasaanya, karena disinyalir ada beberapa Dinas yang diduga bermain di dalamnya, Kang Deit tersenyum simpul, dan menjelaskan masalah tersebut kini sedang dibenahi, agar tidak disalahgunakan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab.

“Jika ada ASN yang selalu menjual nama saya dengan alas an dekat dengan saya ataupun saudara terdekat saya, hal itu harusnya oleh setiap SKPD dimanapun ASN itu bertugas, tindak saja sesuai aturan kedinasan, dan menerapkan aturan tersebut ,” pungkasnya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *