Yonif Raider 303/ SSM Tingkatkan Teritorial di Daerah Binaan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Yonif Raider 303/ SSM Tingkatkan Teritorial di Daerah Binaan (foto oleh Penyon 303 Cikajang-grahabignews.com)

 

Garut – Upaya Meningkatkan bersama Rakyat TNI kuat Yonif Raider 303/ SSM melakukan kunjungan ke Desa Binaan, Dengan adanya Desa binaan ini , diharapkan dapat sebagai bentuk kepedulian dalam permasalahan yang ada dimasyarakat perkampungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Peranan TNI. Menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan menekankan pada kegiatan – kegiatan Kebersamaan yang Positif. Serta meningkatkan fungsi teritorial TNI, Salah satu Kegiatan yang dilaksanakan Kali ini Adalah Olahraga main Volli Bersama Masyarakat. Selasa (09/03/2021).

Kemudian setelah Acara Olahraga Selesai, Selanjutnya melaksanakan Bincang-bincang dengan warga dan Ketua RT, Data Yang Diperoleh di Desa Cempaka Meliputi 1 Rw yang Terdiri Dari 7 RT, yang pada kesempatan kali ini Yonif Raider 303/SSM mendatangi 2 RT yaitu RT 02 dan RT.06.

Menurut Ketua Rt 02, Syarifudin (45 th) menjelaskan, bahwa jumlah warga  di wilayahnya ada sekitar 48 KK, dan Ketua Rt 06,    Nurodin (48 Tahun) dengan jumlah warga 67 KK. Lebih lanjut dikatakan oleh keduanya, bahwa mayoritas pekerjaan Di Rt 02 dan RT 06 Adalah petani.

Ditempat terpisah Danyonif Raider 303/SSM mengatakan, bahwa  kegiatan Ini dilaksanakan sebagai Upaya untuk meningkatkan Teritorial Yonif Raider 303/SSM pada Rakyat dan sekitar lingkungan Asrama, sehingga kedekatan ini terus berlanjut serta terciptanya lingkungan yang kondusif dan positif. InsyaAllah Pada Kesempatan Selanjutnya Kami akan merencanakan untuk kegiatan pembersihan masjid bersama dengan masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan ibadah bersama.

Ketua RT 02, Bapak Syarifudin mengucapkan terimakasih kepada Bapak-Bapak TNI yang selalu dekat dengan Kami, selalu memberikan bantuan apabila kami membutuhkan, semoga Bapak-Bapak TNI Cibuluh selalu Sehat dan terus melakukan Kebaikan.

“ Atas nama Ketua RT 02, sekali lagi Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Bapak TNI yang selalu dekat kami, selalu memberikan bantuan apabila kami membutuhkan, semoga Bapak-Bapak TNI Cibuluh selalu Sehat dan terus melakukan Kebaikan, ” ucap Syarifudin.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *