Kunjungan Kemenkomarves Membawa Harapan Bagi KEK Jatigede

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede mendapatkan perhatian khusus dari Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves RI).

Selain bertujuan untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan, KEK Jatigede pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

Dalam rangka akselerasi perkembangan KEK Jatigede, jajaran Kemenkomarves menggelar rapat koordinasi dengan Pemda Sumedang, serta melakukan kunjungan lapangan ke wilayah Jatigede, Senin (22/03/2021).

Rapat Koordinasi Kemenkomarves Dengan Pemda Sumedang, Senin (22/03/2021).  (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, ketika diwawancara awak media mengatakan, hadirnya beberapa pejabat Kemenkomarves di Kabupaten Sumedang diharapkan bisa mempercepat terwujudnya KEK Pariwisata Jatigede.

Menurutnya, KEK Jatigede ini adalah sebuah ikhtiar Pemda Sumedang, tidak hanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jatigede, tetapi juga untuk Sumedang dan Jawa Barat.

“Kalau KEK ini jadi, tentunya  akan hadir prospek untuk mengembangkan wisata sehingga pada akhirnya akan menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Lebih lanjut, kata dia, dengan adanya regulasi pengembangan KEK Jatigede, diharapkan dapat berdiri tempat wisata kelas dunia yang mampu menciptakan daya tarik investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut, diyakini Bupati karena adanya dukungan dari Kemnkomarves untuk mempercepat KEK dengan langsung melakukan kunjungan ke lapangan. Ia pun meminta ada timeline yang jelas sehingga KEK Jatigede ini segera cepat terwujud.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Luhut selaku Menkomarves RI yang telah memberikan perhatian kepada KEK Jatigede agar bisa segera terwujud sehingga pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat Sumedang,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *