Berharap Di Datangi Bupati Purwakarta Dan Membeli Sate Maranggi Dagangannya

Share posting

Oleh : Nurlaela

Berharap Di Datangi Bupati Purwakarta Dan Membeli Sate Maranggi Dagangannya (foto oleh Nurlaela-grahabignews.com)

 

Purwakarta – Seorang ibu penjual sate Maranggi di pertigaan Perumahan Bukit Berbunga Ciganea Purwakarta, Atin Supriatin (52) yang baru sembuh dari kecelakaan lalu lintas di depan Polsek Cipaisan waktu lalu, berharap di datangi Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika yang akrab di panggil Ambu agar melihat dan membeli sate Maranggi dagangannya. Hal itu disampaikan pembuat dan penjual sate maranggi tersebut kepada GrahaBigNews, Minggu (28/3/2021)  di tempat berjualanya pertigaan Perumahan Bukit Berbunga Ciganea Purwakata.

Menurutnya, sate Maranggi buatannya berbahan dasar daging Sapi dengan bumbu rempah-rempah asli Indonesia  dijamin khasiatnya dan mampu membuat lezat masakan dengan takaran disesuaikan, menjadi produk hasil racikan andalan dirinya di jual Rp. 20.000,- satu porsinya.

Sejak suaminya berhenti bekerja karena sakit, bisa menghidupi keluarga dari hasil jualan Maranggi dan berbagai produk olahan rumahan lainnya yang selalu habis terjual, terlebih di waktu-waktu tertentu seperti bulan puasa, lebaran, tahun baru atau kesempatan lainnya.

Atin, warga Nusa Indah II Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, terkenal dengan berbagai produk olahan kesukaan warga baik mulai dari Maranggi, kue-kue basah dan kering, baik manis atau asin kepada media mengaku,

“Saya suka terbayang memimpikan kehadiran Ambu  Bupati Purwakarta mendatangi tempat jualan agar membeli olahan produknya, di dagangkan sendiri, yang Alhamdulillah sudah banyak disukai pembeli baik itu Maranggi atau olahan lain berbagai rasa”, ujarnya.

Harapannya, Ambu menyukai rasa sate Maranggi buatannya. Siapa tahu jika ada acara-acara tertentu bisa memesan dan membelinya untuk disuguhkan kepada para tamu sebagai bagian jamuan makan khas Purwakarta atau di promosikan agar kami mendapatkan penghasilan.

Murah meriah ringan dikantong, silahkan coba, tidak akan kemahalan, bisa pesan via Whats App (WA) 0877 7983 6769 boleh diambil sendiri atau diantar, bisa juga jika harus siap berjualan di suatu tempat yang di setujui.

Senang rasanya jika bisa berpartisipasi menyemarakan Purwakarta dengan hasil olahan yang bisa dinikmati banyak orang baik dari Purwakarta atau luar Purwakarta bahkan luar negara. Purwakarta sekarang sudah terkenal,” Tegasnya.

Dirinya yakin mereka dari luar daerah dan luar negara menyukainya sate Maranggi. Sudah terbukti mereka yang datang dan menikmati sate Maranggi Purwakarta ada juga dari luar negara baik Asia, Eropa, Timur Tengah dan lainnya,” Ungkap pedagang Maranggi tersebut semangat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *