Fagar Garut Kota Pantau Pelaksanaan Pengaktifan Rekening Baru Guru Non PNS Hibah Dinas Pendidikan

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat, S.Pd.

Para peserta pengaktifan rekening baru insentif triwulan 1 tahun 2021 dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang terdiri dari 12 Kecamatan terlihat sabar mengantri di Aula Gedung PGRI Garut Kota, Jl. Jendral Sudirman Garut Kota.

Garut – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengadakan acara pengaktifan rekening bagi guru dan tenaga kependidikan Non PNS  yang baru mendapatkan insentif triwulan 1 Tahun 2021. Acara berlangsung di Aula PGRI Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Kamis (15/04).

Jumlah penerima rekening sesuai data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk 200 orang penerima terdiri dari 12 Kecamatan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Garut, diantara penerima  bukan hanya guru honorer namun juga penjaga sekolah sebagai calon penerima manfaat insentif hibah.

Petugas dari Bank BJB Cabang Garut terlihat memberikan formulir isian pengaktifan rekening baru kepada seorang penerima insentif. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Pantauan Grahabignews, Petugas dari Bank Jabar Banten Garut dan juga pengurus Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) Garut Kota.

Ketua Fagar Garut Kota, Aris Risman,S.Pd mengatakan dengan melihat kondisi lapangan yang sangat kondusif untuk penerima insentif kuota baru belum lagi nanti ada susulan dan hibah untuk kuota swasta, ia merasa gembira.

Ketua DPC FAGAR Garut Kota, H.Aris Risman, S.Pd. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

“Saya senang dengan kondusifitas penerima insentif kuota baru dari Hibah Kabupaten Garut, mereka terlihat tertib mengisi formulir isian rekening,insya Allah saya harap yang swasta juga menyusul nanti,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah memberikan perhatian kepada guru honorer SD dan SMP juga penjaga sekolah yang belum menerima insentif. Ia berterimakasih atas dukungan Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Ketua PGRI Garut Kota dan Korwas Pendidikan Garut Kota yang telah memfasilitasi gedung PGRI untuk digunakan sebagai tempat pengaktifan dan pengisian rekening baru tersebut.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *