Di Bulan Suci Ramadhan, Poktan Bale Kambang Ketiban Berkah

Share posting

Oleh: Ade Setiawan

Pengemasan Beras Program BRC BAZNAS Prov. Jabar. (Foto: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Garut – Bulan penuh Hikmah, Bulan Suci Ramadhan penuh dengan keberkahan. Hal tersebut dirasakan oleh para petani yang tergabung dalam wadah Poktan Bale Kambang yang mendapatkan order tidak terbayangkan.

Betapa tidak! Kelompok Tani (Poktan) Bale Kambang yang beralamat di Kp. Ciakar Babakan Desa Mekarjaya kec. Bayongbong kab. Garut, mendapatkan kepercayaan dari Baznas Provinsi Jawa Barat untuk pengadaan beras hingga 6 ton lebih.

Pengemasan Beras Program BRC di Saksikan Oleh Ade Setiawan Selaku Fasilitator LPEM BAZNAS Provinsi Jawa Barat. (Foto: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Kepercayaan tersebut berupa pengadaan beras dalam program Berkah Ramadan Ceria (BRC) tahun ini, sebanyak 6.794 kg yang dibuat menjadi 6.794 pcs dan tiap 1 pcs seberat 1kg.

Ketua Poktan Bale kambang, Endang mengatakan, bahwa dirinya dan anggotanya merasa sangat bersyukur, karena mendapatkan kepercayaan ini.  karena dengan pengadaan beras ini,  menurutnya banyak berkahnya.“Beras hasil produksi kelompok, bisa dibeli oleh baznas dalam skala besar,” ucap dia.

Pengiriman Beras BRC ke BAZNAS Provinsi Jawa Barat. (Foto: Ade Setiawan – grahabignews.com)

kelompok tani Bale Kambang, jelas Ketua Poktan, nota benenya adalah kelompok binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM)  Jawa Barat. Di mana, selama 2 tahun di bina oleh LPEM BAZNAS Prov. Jabar.

“Berkat binaan dari BAZNAS, sangat banyak mendapatkan perubahan, karena banyak sekali suport yang diberikan oleh baznas kepada, salahsatunya beberapa waktu yang lalu menerima bantuan alat berupa traktor,” imbuhnya.

(Foto: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Sementara dalam pengemasan beras untuk BRC, sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 16 April 2021. “Alhamdulillah sudah 3295 pcs bisa dikirim ke Baznas,  pengiriman sebanyak 3295 pcs tersebut dilakukan pada tgl 20 april 2021,”

Sekarang, aku Endang, tinggal mengejar target untuk kekurangannya, selain anggota kelompok yang melakukan pengemasan, warga sekitar pun bisa diberdayakan untuk melakukan pengemasan.

(Foto: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Kami sangat berharap, setiap ada pengadaan beras, dalam program apapun yang diselenggarakan oleh baznas, “Semoga bisa dipercayakan kembali kepada kelompoknya,” pungkas Endang.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *