Bangun Kepercayaan Kuat, Pembinaan dan Kompetensi Guru Honorer Menjadi Program Fagar

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat, S.Pd.

Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut masa bhakti 2021-2026, Adeng Sukhmana, S.Ag., MM. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

 

Garut – Pemulihan kepercayaan yang penuh kepada anggota Forum Aliansi dan Karyawan (Fagar) Garut silaturahmi dan jalinan erat dalam koordinasi dan supervisi sejalan dengan Program yang dijalankan oleh DPP Fagar Kabupaten Garut berjalan secara terstruktur dan sistematis diantara jajaran Pengurus Fagar dari tingkat DPP Fagar Kebupaten sampai ke DPC Fagar Kecamatan terus diintensifkan. Pertemuan dalam tersebut terlihat saat Ketua DPC Fagar Kecamatan Garut Kota beserta pengurus yang menemui Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut diwakili oleh Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Ma’mol Arif,M.Pd.

Ketua DPC Fagar Kecamatan Garut Kota,H.Aris Risman,S.Pd konsisten dan konsekuen terus memperjuangkan nasib para guru honorer dibawah naungan Fagar. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

“Memang kepercayaan penuh dari anggota Fagar yang terdiri dari guru honorer berusaha dibangun terus tanpa lelah,” ujar Ketua DPC Fagar Kecamatan Garut Kota, H. Aris Risman, S.Pd. Kamis(29/04).

Penyebaran informasi dan transparansi anggaran terkait insentif guru honorer dan kewajiban yang didasarkan pada musyawarah yang baik tentu sangat dibutuhkan demi kelangsungan organisasi dan perkembangan Fagar ke depan.

“Memang kita berusaha memberikan ruang bagi tumbuhnya kepercayaan terutama dalam pengembangan profesi dan karir guru ke depan,” katanya.

Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Ma’mol Arif,M.Pd. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut masa bhakti 2021-2026, Ma’mol Arif, M.Pd yang mewakili Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Adeng Sukhmana, S.Ag. MM yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti sebuah acara.

“Ya, membangun profesi, karir dan kompetensi sangat dibutuhkan,”ujarnya.

Disebutkan Ma’mol, dengan jumlah kuota 8826 kuota yang disediakan pemerintah pusat untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kontrak(P3K), Ia mengatakan bahwa itu merupakan peluang besar bagi guru honorer untuk mencapai apa yang diimpikan dan diharapkanya selama mengabdi.

Kegiatan silaturahmi dan penyampaian aspirasi di tingkat bawah DPC Fagar Kecamatan Garut Kota ske DPP Fagar Kabupaten Garut diterima langsung Wakil Ketua DPP Fagar Kab.Garut, Ma’mol Arif, M.P. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

“Artinya bisa jadi kalau kita dapatkan akan mendongkrak kesejahtetaan para guru honorer,” katanya.

Lanjut dia, Ia menyayangkan kalau peluang untuk jadi P3K dengan tahapan test sebanyak tiga kali itu diabaikan, karena untuk menjadi P3K tahun ini bisa memberikan kesempatan yang besar bagi guru honorer untuk memperolehnya.

Lokasi arah menuju kantor DPP Fagar Kabupaten Garut, Perum Bumi Asri Blok A No 22 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

“Kuncinya adalah pada peningkatan kompetensi guru bisa melalui try out dan hingga bisa memperkuat kepercayaan guru honorer juga terhadap Fagar,” tuturnya.

Kedepan juga Fagar akan melakukan pembinaan dan pembuatan aplikasi dan menyiapkan server yang kuat, sehingga guru tiap saat bisa mengaksesnya.

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *