Hari Raya Idul Firti 1442 H, Kacab PDAM Kec. Tarkid Fokuskan Kontiunitas Air

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kacab PDAM Kec. Tarogong Kidul, Asep Sopyan, SE.,M.Si. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Ketika menyambut hari raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat semakin meningkat, tak terkecuali aktivitas dalam pemanfaatan air bersih. Tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut dalam rangka memuaskan pelanggan.

baca juga: http://grahabignews.com/2021/05/12/pdam-tirta-intan-siap-puaskan-pelanggan-di-hari-raya-idul-fitri-1442-h/

Menurut Kacab PDAM Kec. Tarogong Kidul, Asep Sopyan, SE.,M.Si, menuturkan, para Kepala Cabang PDAM diinstruksikan oleh Direktur utama melalui Dirtek PDAM Tirta Intan Garut. Intinya menugaskan kepada seluruh cabang dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H, supaya memperhatikan kontiunitas pelayanan terhadap pelanggan.

Jadi. lanjutnya, aspek aspek peningkatan pelayanan tersebut harus dipersiapkan personil yang akan ditugaskan terutama pada hari cuti bersama dan hari libur Idul Fitri. Di mana nanti akan dikoordinasi oleh PDAM Pusat untuk langkah dalam mengaplikasikan intruksi tersebut di lapangan agar sinergis di bawah koordinasi Dirtek.

Pada hari hari tersebut, bukan hanya tenaga teknik saja tetapi ada juga petugas administrasi, jadi kemungkinan untuk Cabang PDAM Kec. Tarogong Kidul akan mempersiapkan 3 orang tenaga teknik ditambah petugas administrasi.

“khusus hari ini, Rabu (12/05) personil yang disiapkan 3 orang ditambah dari Hublang dan keuangan sebagai antisipasi dilapangan jika mau bayar ataupun komplain, sementara di Hari Raya 3 petugas teknis khusus Cabang Kec. Tarogong kidul,” imbuhnya.

Untuk Hari Raya, sambung Asep, kemungkinan lebih difokuskan untuk pelayanan teknis, karena saat itu masyarakat membutuhkan air. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada bagian hubungan pelanggan yang akan menanganai masalah tersebut, semisal ada keluhan dari pelanggan.

Pihak PDAM berupaya dengan program quick respon guna melayani masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, meskipun di waktu libur. “Masalah itu bisa datang baik laporan nya melalui WhatsApp, atau datang ke kantor cabang masing masing.

Diakui Kacab, bahwa PDAM Tirta Intan Garut memiliki WhatsApp gruf khusus, seperti info teknik, sehat,  puas,  sejahtera, pelaporan manajemen. intinya setiap ada permasalahan terkait pengaduan pelanggan,  selalu di share, harus segera ditangani yang pada dasarnya penanganan tersebut harus cepat. intinya Direksi saat ini, baik masalah administrasi atau teknis harus sesegera mugkin ditangani.

“Selama ini, PDAM selalu quick respon ketika ada keluhan atau pengaduan dari pelanggan meskipun itu hari libur. Maka ketika ketika ada instruksi dari PDAM Pusat, sesegera mungkin harus di antisipasi, intinya setiap ada keluhan sesegara mungkin diselesaikan minimal direspon,” ungkap dia.

Dalam hari raya idul fitri, kami harapkan kontiunitas air terhadap pelanggan tidak terganggu, khusus untuk cabang tarkid, semoga sumber mata air Cipulus tidak ada gangguan listrik. “Semoga liburan kali ini dapat berjalan dengan lancar, baik lancar terhadap perusahaan maupun pelanggan,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *