Dongkrak Musisi Garut,18 Band Tampil Apik Pada Kolaborasi Lintas Generasi di Reverdose

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat, S.Pd.

Band peserta, Zoom ambil bagian dalam event musik Garut Kolaborasi Lintas Generasi di Reverdose Café (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

 

Garut – 18 Band dari Kabupaten Garut dan Kota/Kabupaten Bandung kolaborasi dan tampil apik dalam event musik Kolaborasi Lintas Generasi yang berlangsung di Reverdose Eatery & Music Place Sehati Mega Store Lt. II Jl. Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Minggu(23/05).

Event musik yang menggabungkan antara musisi senior dan junior yang boleh dikatakan milenial ini, merupakan wadah apresiasi musik dengan tujuan agar kedua elemen musisi tersebut bisa berbagi, berbaur dan berbagi ilmu bersama terkait perkembangan blantika musik tanah air masa kini.

“Dasar tujuannya ingin mendongkrak musisi-musisi yang ada di Garut, kolaborasi musisi lintas generasi baik junior maupun senior, ” kata Ketua Panitia Penyelengara acara Ervan Ilyas.

Dalam event ini, kata Ervan, disamping untuk menghilangkan kecanggungan antara senior dan junior, event ini juga sebagai wadah persatuan dan kesatuan sesama para musisi.

Tambahnya, disamping wadah hiburan, pentingnya lagi bisa belajar dari musisi luar Kota juga, seperti Bandung dan Kabupaten Bandung.

Jajang, Anggota Panitia Garut Kolaborasi Lintas Generasi di Reverdose Cafe. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

“kebetulan saya punya kenalan dari Event Organizer Bandung, dan ajak main disini,”ujarnya.

Terkait keberlangsungan acara ini, biaya merupakan urunan atau tanggung renteng sesama musisi. Acara juga terselenggara berkat kerjasama dari Reverdose sebagai penyedia Venue, Sadulur Production, Support dari Kang Yayat, Sound Production, Filosofi, G Print, Indonesian Rock Club, Holiday Young and Wild.

Ketua Panitia Penyelengara acara Ervan Ilyas. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Harapan ke Pemda, kebetulan wadah belum ada, secepatnya Press Conference, karena yang dia lihat baik senior maupun musisi muda Garut sangat potensial.

“Pemerintahan juga tolong di apresiasi anak-anak band ini, dan buat gedung kesenian khusus supaya lebih terkoordinir ditunjang dengan fasilitas yang bagus untuk melebarkan sayapnya di blantika musik,” harapnya.

Penikmat dan pemerhati Musik Garut, Jaka, kanan, Musik Garut bisa maju seperti tempo dulu, dengan adanya wadah para musisi dan seniman musik. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Penikmat dan pemerhati musik Garut, Jaka, berikan komentar terkait event ini, kata dia, acara ini sangat bagus dan positif,disamping bisa menggugah masyarakat Garut, juga menjadi wadah persatuan dan kesatuan dan meningkatkan musik Garut kedepannya.

“Kalau bisa seperti dulu-dulu, musisi Garut melalui Band Garutnya bisa melegenda hingga masuk ke tingkat Nasional, dan ini sangat membanggakan,”katanya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *