Intan Siapkan Kartu Identitas Guru Ngaji Dalam Usaha Peningkatan Kesejahteraan dan Siap Berbakti dan Mengabdi Pada Masyarakat

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

Calon Kepala Desa Mekarjaya Kec. Tarogong Kaler Kab.Garut, Ir. Intan Arifin dengan nomor urut 1. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Calon Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Ir. Intan Arifin dengan nomor urut 1, mengadakan kampanye dan sosialsisasi terkait pencalonannya di Desa Mekarjaya pada Pemilihan Kepala Desa Mekarjaya periode 2021-2027.

Calon Kepala desa Mekarjaya ini, melaksanakan kampanyenya di hari pertama pelaksanaan kampanye terbuka di desa tersebut. Intan hadir di RW 12 GOR di Bulu Tangkis dan Volly Ball PB Family Cikendi setelah sebelumnya pada hari yang sama menggelar di tiga tempat pelaksanaan kampanye, yaitu di Kp. Bongkok, Lamping dan Cihampelas, Jumat (28/05)

Tampak para pendukung Intan menyesaki area GOR tersebut. Intan yang berlatar belakang sebagai pengusaha properti ini pada beberapa kesempatan mengatakan, bahwa dia berniat maju di bursa pencalonan kepala desa dengan niat ingin memajukan desa yang berlatar bermacam-macam mulai pengusaha, petani, guru.

Ir. Intan Arifin Saat Kampanye di GOR Bulu Tangkis dan Volly Ball PB Family Cikendi. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Bahkan ia mengungkapkan, akan memberikan insentif bagi guru ngaji pada setiap RW dengan besaran minimal Rp. 200 ribu rupiah. Selain itu, Desa Mekarjaya bisa maju dengan pemberdayaan semua elemen masyarakat dari mulai tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua unsur yang terlibat dalam kemajuan desa.

Intan mengatakan bahwa visinya yaitu berbakti dan mengabdi. Intan ingin mengenal dengan masyarakat bawah dan mengabdi dan berbakti demi kemajuan desa dalam rangka mensejahterakan masyarakat Desa Mekarjaya.

Aku dia, seandainya ditakdirkan menjadi Kepala Desa, dirinya akan memberikan program kartu bagi Guru Ngaji sebagai identitas diri para Guru Ngaji. “Jadi saat menngambil insentif, mereka tidak usah pakai KTP atau KK,” katanya.

Intan mengatakan bahwa kartu insentif guru ngaji tersebut diberikan kepada guru ngaji yang ada di wilayah zonasi Desa Mekarjaya. “Ini hasil pemikiran saya, agar nantinya tidak ada orng yang mengaku-ngaku sebagai guru ngaji,” imbuhnya.

Usai Pelaksanaan Kampanye Baraya Intan. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Ia mengatakan dukung kepada calon ini dengan seikhlas-ikhlasnya,janganlah mendukung kepada pemimpin yang dzolim dan mwndukung kepada calon nomer urut 01 ini,demi kemajuan masyarakat desa Mekarjaya.

Sementara Ketua Pemenangan Intan, Mahmud Nawawi menjelaskan, bahwa ujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kp.Cikendi. Dikarenakan sebentar lagi masyarakat akan menyalurkan aspirasi dalam memilih Desa Mekarjaya.

Dijelaskannya, bahwa basik calon nomor urut 1 ini adalah seorang pengusaha kontainer dan alat berat dan memegang beberapa ormas dengan basic pendidikan Sarjana. “Ketika siap jadi pemimpin, harus siap dengan ilmunya, sesuai dengan hadist Nabi,” ujar Mahmud

Ir. Intan Arifin Saat Mengunjungi Keluarga yang Berduka. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Janganlah mendukung kepada pemimpin yang menyunat kepada anggaran, kalau masyarakat Cikendi dan umumnya desa Mekarjaya ingin maju dan sejahtera, pilihlah Pak Intan,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada para pemuda dan masyarakat Kp. Cikendi untuk memilih Intan Arifin calon kades nomor urut 01.

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut, Tim Baraya Intan membagikan masker dan dihadiri unsur Muspika Kecamatan Tarogong Kaler, tokoh masyarakat, Ustadz Endan dari kp Cikendi Desa Mekarjaya dan warga pendukung Intan.

Selepas Kampanye, Intan dan beberapa tim pemenangan didampingi Muspika mengunjungi rumah duka, yaitu Keluarga Bu Ijah (Alm) di Rt 01 Rw 12 yang meninggal pada selasa lalu karena sakit jantung.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *