Bangkitkan Gairah Pengunjung, Komunitas Bersama Talangseng Bisa Gagas Program Ngobrol Sambil Ngopi

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Founder Komunitas Bersama Talangseng Bisa, Edy Kuntoro (dua kanan) dan Kabag Adbang (tiga kanan). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Pengurus Komunitas Bersama Talangseng Bisa menggagas program Ngobrol Sambil Ngopi Bareng di DI. Cimaragas Blok Talangseng. Kali ini, Sabtu (29/05) pertama kali menggandeng pengusaha Kafe Devana Coffee dan seorang Pengurus Komunitas Talas dalam acara ngobrol santai.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Komunitas Bersama Talangseng Bisa, Kabag Administrasi Bangunan (Adbang) Setda Garut, H. Jujun Juansyah, Unsur Dinas PUPR Garut, komunitas sepeda GCR, Generasi Milenial, Pengurus Komunitas sekaligus Pengusaha Kafe Devana, Edi Kusnadi dan lainnya.

Simbolis Pennanaman Talas di Kawasan Blok Talangseng, Sabtu (29/05). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dikatakan Edy Kuntoro, bahwa Komunitas menggagas kegiatan tersebut di Talangseng direncanakan 1 bulan sekali dengan menggaet pengusaha Kopi maupun komunitas. “Jika ada yang mau bergabung dari pengusaha apapun, tentu saya sangat senang sekali,” tuturnya.

“Apabila acara seperti rutin dilaksanakan di sini dan mendapat respon dari para komunitas maupun pengusaha Garut, Niscaya Talangseng akan banyak dikunjungi orang. Apalagi Blok Talangseng telah diresmikan sebagai salah satu objek wisata konservasi,” imbuhnya.

Sesi Photo Bersama. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tujuan kedepannya, selain menampung aspirasi, baik dari komunitas, pengusaha maupun pengunjung terkait penataan blok Talangseng. “Tidak menutup kemungkinan, ada komunitas yang tergerak untuk membenahi tempat ini agar lebih menarik,” pungkasnya.

Di akhir acara ngobrol sambil ngopi, dilaksanakan simbolis penanaman Talas Pratama di sekitar lahan Blok Talangseng. Penanamana dilakukan oleh Founder Komunitas Bersama Talangseng Bisa, Kabag Adbang Setda Garut, generasi milenial dan lainnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *