DKC Garda Bangsa Sumedang Donorkan Darah, Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumedang Saat Mendonasikan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Hari Donor Darah Sedunia 2021 dirayakan setiap tanggal 14 Juni kemarin jajaran pengurus Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumedang mendonasikan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang, yakni di Jalan Prabu Geusan Ulun No.23, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Menurut Ketua DKC Garda  Bangsa Sumedang, Suhendi Sugiman atau yang akrab dipanggil kang Erwe, di dampingi Elpin Riyana Jayapurnama, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kami ingin kontribusi dengan mendonorkan darah untuk membuat dunia tetap bekerja, dengan menyelamatkan nyawa dan memperbaiki kesehatan yang lain,” jelasnya Selasa (15/6/2021).

Dikatakan Suhendi, DKC Garda Bangsa Sumedang berkomitmen memberikan dukungan dengan donor darah secara sukarela.

“Kami akan konsisten berpartisipasi berdonor darah dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk orang yang membutuhkan dan supaya masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” tuturnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Lebih jauh, kata dia, berdasarkan informasi dari PMI pemenuhan darah dari donor sukarela menurun selama masa pandemi Covid-19. Padahal, kebutuhan darah secara nasional tidak berubah. Karena itu, layanan donor darah perlu pendekatan berbeda agar pemenuhan darah dari donor sukarela bisa meningkat.

“Jadi dihari Donor Darah Sedunia ini, mari bersama luangkan waktu datangi tempat-tempat yang telah disediakan PMI. Lalu, donasikan darah kita untuk menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan di masa krisis,” harapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *