DAK 2021 Disdik Kab. Garut Akan Dilaksanakan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor&Hartono

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Entib Satibi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut-Ditemui GarahaBigNews di Aula PGRI kawasan Pasundan, Rabu (04/08/2021) terkait dengan DAK, menurut Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Garut, Entib Satibi dalam wawancara singkat menjelaskan, bahwa pihaknya akan melaksanakan pembahasan secara zoom, mengingat bahwa sekarang masa pandemic covid-19 dan perpanjangan PPKM.

“Jadi, pihak kamai akan melakukan dulu rapat internal secara zoom dengan para Korwil, belum bisa dilakukan secara tatap muka,’ tandasnya.

Sedangkan ekspose yang melibatkan APH, nanti akan dilaksanakan seperti sosialisasi yang selalu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, untuk sekarang ini kami melakukan Zoom bersifat internal dulu, ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, karena untuk DAK sekarang ini sudah tidak swakelola, diharapkan pada para Kepala Sekolah penerima dana tersebut, melakukan pengawasan yang ketat, jika ada hal-hal yang di luar ketentuan dalam pengerjaannya segera komunikasikan dengn kami.

“DAk 2021 dilaksanakan secara kontraktul tidak seperti tahun sebelumnya swakelola oleh pihak sekolah, pihak dinas pendidikan sebagai pengawas dan melibatkan para korwil dan juga kepala sekolah sebagai penerima manfaat menjadi pengawas pengerjaan agar para kontraktor dalam melaksanakanya tidak asal asalan , Jika diketahui asal asalan segera melapor dan mengkordinasikan dengan pihak dinas,” tandasnya.

Dirinya selaku PPK bertanggungjawab penuh terhadap pelaksanaan DAK tahun ini, Entib mengakui bahwa sosialisasi yang mestinya didahulukan tidak bisa dilaksanakan karena situasi PPKM, akan tetapi tetap akan dilaksanakan walau program sudah berjalan.

Entib menambahkan, program DAK dimulai bulan Juli dan harus selesai bulan September mendatang dengan hasil yang memuaskan sesuai RAB, Speknya, dan Bestek serta berharap kerjasama dengan semua pihak agar program DAK sukses, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *