Puncak Acara Gebyar Prestasi&Karya HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021Garut Kota Banjir Hadiah dan Pengumpulan Donasi

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Korwil UPT Pendidikan Garkot, Korwas, K2S, dan para Kepala Sekolah, Guru, serta siswa-siswi di lingkungan pendidikan Garut Kota Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Gedung  PGRI Kecamatan Garut Kota kawasan Suherman, Senin (29/11/2021) dilaksanakan puncak  acara Gebyar Prestasi&Karya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Pantauan GrahaBigNews, acara tersebut sangat luar biasa, selain menampilkan kesenian juga melibatkan para seniman dalam seni lukis, tentu saja ini merupakan tingkat kesolidan dan kerjasama yang apik, cantik serta ciamik antara semua jajaran di lingkungan pendidikan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Petugas Dirigent memimpin Lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Korwil UPT Pendidikan Garkot,  Korwas, K3S, dan para Kepala Sekolah, Guru, serta siswa-siswi di lingkungan pendidikan Garut Kota Kabupaten Garut, dipandu oleh 2 pembawa acara, yaitu Ibu Ema Halimah, S.Pd., M.Pd., (merupakan Kepala Sekolah dari SD IR Assalam Jln. A. Yani Sukaregang Pasantren) bersama Ade Tusuf, S.Pd.I.

2 pembawa acara, yaitu Ibu Ema Halimah, S.Pd., M.Pd., (merupakan Kepala Sekolah dari SD IR Assalam Jln. A. Yani Sukaregang Pasantren) bersama Ade Tusuf, S.Pd.I. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dalam sambutannya, Memet Moch. Sobur, S.P.d., M.Pd., selaku Ketua Penyelenggara mengucapkan puji syukurnya pada Alloh SWT, Alhamdulillah dengan selesainya berbagai kegiatan di lingkungan Pendidikan Kecamatan Garut Kota ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas semua dorongan dari Camat, Kapolsek, Danramil, Ibu Korwil, para donatur dan semua pihk yang telah menyukseskan seluruh rangkiaan kegiatan ini.

Memet Moch. Sobur, S.P.d., M.Pd., selaku Ketua Penyelenggara (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut, Memet memyampaikan hasil dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan, baik pada cabang olahraga maupun tarik suara, putra dan putri serta katagori pemain terbaik diantaranya :

Untuk cabang olahraga Volly Ball, juara ke-1 dimenangkan oleh SDS Yos Sudarso dengan waktu Pelaksanaan pada tanggal 8-9 November 2021.

Sedangkan untuk perlombaab menyanyi solo dilakukan secara virtual di Sekretariat PGRI Garut Kota pada tanggal 8-10 November 2021.

Cabang Olahraga Bulu Tangkis, dilaksanakan di GOR PGRI Garut Kota pada tanggal 10-11 November 2021.

“Seluruh peseta pada berbagai kegiatan tersebut adalah warga Pendidik dari mulai TK, SD, dan SMP di lingkungan Pendidikan Kecamatan Garut Kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut dibacakan para juara dari masing-masing jenis perlombaan, diantaranya untuk cabang olahraga Volly Balll Putra juara ke-1 diraih oleh Ranting 8, juara ke-2 oleh Ranting 15/SMP 6, dan juara ke-3 diraih oleh Ranting 6.

Juara ke-1 cabang olahraga Volly Ball Putri, diraih oleh Ranting 8, juara ke-2 oleh Ranting 4, dan juara ke-3 oleh Ranting 5, serta juara ke-1 Ranting 4.

Pada cabang olahraga Bulu Tangkis, juara 1 diraih oleh Ranting 4, juara 2 oleh Ranting 7, dan juara ke-3 oleh Ranting 3 oleh Ranting 15/ SMP 6.

Beralih pada para juara untuk lomba nyanyi solo putra, juara 1 diraih oleh Iwan Gunawan S.Pd., merupakan perwakilan dari SDN 4 Sukamentri Ranting 3. Juara 2 oleh Ricky Barnas, S.Pd., dari SDN 5 Regol Ranting 5. Sedangkan juara ke-3 diraih oleh Ade Yusuf, S.Pd.I dari SDN 5 Pakuwon Ranting 2.

“Untuk juara menyanyi solo putri, juara ke 1 diraih oleh Septi Virdawaty, S.Pd., dari SDN 5 Muarasanding Ranting 7, juara ke-2 oleh Puspita Dewi Arianti, S.Pd., perwakilan dari TK Aisyiyah 3 Ranting 9, dan juara ke3 diraih oleh Devi Risna Kusuma, S.Pd., merupakan perwakilan dari SDN I Sukamenteri Ranting 3,” ungkap Memet.

Pada katagori pemain terbaik Bola Volly Putra, diraih oleh Jajang  Nurjaman, S.Pd., M.Pd., dari SMP 6 Garut Ranting 15, serta pemain terbaik putrid diraih oleh Cicih, S.Pd.,  mewakili SDN 4 Margawati Ranting 8,” ungkap Memet.

Selanjutnya pemain terbaik Ganda Campuran pada cabang olahraga Bulu Tangkis Putra, diraih oleh Rizki Al Fadilah, S.Pd., mewakili SDN 2 Kota Wetan Ranting 4, dan pemain terbaik Putri diraih oleh Dini mewakili Kantor Dinas Pendidikan.

“Sebagaimana diketahui lanjutnya, bahwa pada kesempatan ini juga dilaksanakan pameran seni lukis sampai hari esok, Selasa tanggal 30 November 2021,” ujarnya.

Usai membacakan nama-nama para juara pada acara tersebut, Memet berharap agar prestasi tersebut bisa di tingkatkan lagi drai tingkat Kecamatan, ke Kabupaten, dan tingkat Provinsi.

Dirinya juga menyinggung terkait banjir bandang yang menimpa para saudara kita di Sukawening, diiringi harapan semoga diberikan kekuatan untuk menjalankannya.

“Pada kesempatan baik ini, saya menghimbau pada seluruh warga di lingkungan Pendidikan Kecamatan Garut Kota, untuk membagikan sebagian rezeki pada warga maayarakat Sukawening. Kita turut membantu meringankan beban mereka dengan rezeki yang kita sisihkan,” ajaknya ditindaklanjut dengan pengumpulan donasi.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *