Arkhan Ghifari Dzakiandra Juara I Lomba Nyanyi Di Pekan Lomba Ceria TK Al Wasilah Musaddadiyah Semester 1 Tahun 2021

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Arkhan Ghifari Dzakiandra Juara I Lomba Nyanyi Di Pekan Lomba Ceria TK Al Wasilah Musaddadiyah Semester 1 Tahun 2021 (foto file Ibu Susilawati-grahabignews.com)

Garut – Lucu, menggemaskan jika kita melihat peserta didik jenjang TK/PAUD ketika mereka bersikap, berpolah, dan mengambangkan bakatnya untuk membangun kepercayaan dirinya, serta mengembangkan kecerdasan emosi atau perasaannya, apakah itu ketika mereka sedang bernyanyi, berpidato, atau tingkah lucu lainnya di sekolah maupun di lingkungan keluarganya.

Guna mengembangkan bakat dan kecerdasan emosi anak-anak, bagi para pendidik jenjang TK/PAUD dengan telah dilaksanakannya lomba menyanyi dalam rangka pekan lomba ceria TK Al Wasilah Musaddadiyah, program akhir semester 1 tahun 2021, merupakan suatu kegiatan yang patut diacungi jempol.

Menurut informasi yang dihimpun GrahaBigNews, Jum’at (24/12/2012) selain lomba nyanyi di kelompok A, ada juga lomba lainnya, yaitu  hafalan surat  Alqur’an, mengaji Iqro. Sedangkan untuk kelompok  B lomba puncak tema dalam bentuk drama musical.

Adalah Arkhan Ghifari Dzakiandra, berhasil  meraih juara pertama dalam ajang lomba nyanyi dalam rangka pekan lomba ceria TK Al Wasilah Musaddadiyah, program akhir semester 1 tahun 2021 di GOR Futsal kawasan Suherman Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Korwil Pendiidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd (berkebaya putih) bersama Arkhan Ghifari Dzakiandra dan ibunda tercinta Ibu Susilawati (foto file Ibu Susilawati-grahabignews.com)

Korwil Pendiidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., ketika dihubungi melalui seluler oleh GrahaBigNews Jum’at (24/12/2021) memberikan apreasiasinya pada pihak penyelenggara dengan dilaksanakannya lomba nyanyi maupun lomba lainnya, dan diharapkan itu akan menumbuhkembangkan rasa kepercayaan anak dalam pengembangan kecerdasan emosi.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti perlombaan, begitupun bagi yang mendapatkan juara. Semoga bakat kalian semakin berkembang dan terasah,’ harapnya.

Jika melihat hasil rekaman video ketika Arkhan Ghifari Dzakiandra tampil dengan membawakan lagu “Kasih Ibu” dan “Pelangi”, dia dengan jeli, teliti mendengarkan intro dari pengiring musik, dan pas membawakan lagu tersebut tepat irama dengan gaya usia masa kanak-kanaknya. Aksentuasi menyanyikan liriknya juga jelas diucapkan serta dibawakan dengan gesture dan mimic yang ceria.

Diapit oleh Korwil Pendiidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd (berkebaya putih) bersama Arkhan Ghifari Dzakiandra dan ibunda tercinta Ibu Susilawati (foto file Ibu Susilawati-grahabignews.com)

Arkhan Ghifari Dzakiandra Kelas A3 (4,5 tahun) merupakan putra dari H. Totong  yang sekarang menjabat di Staff Ahli Bupati dan Ibu Susilawati, S.Pd., M.Pd.,  salah satu staff pengajar di SMAN I Garut, tentu saja bangga ketika putra semata wayangnya bisa tampil penuh percaya diri pada perlombaan tersebut.

“Sebagai orang tuanya   Arkhan Ghifari Dzakiandra, tentu saja saya bangga melihat perkembangan anak saya yang sudah berani tampil percaya diri dihadapan banyak orang, dan itu adalah pembelajaran yang sangat bagus,” ungkap Ibu Susi.

Bagi Ibu Susi bukan masalah mendapatkan juara ketika putra kesayangannya ikut lomba menyanyi, tapi lebih bangga ketika nilai kepercayaan diri yang timbul dan dimiliki oleh putranya bisa tampil dengan nyaman dalam membawakan lagu di depan publik.

Bagi pendidik seperti Ibu Susilawati ini, paham benar bagaimana menyanyi itu tidak hanya dapat melatih kecerdasan musical anak, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan verbal dan emosi anak, daya imajinasi anak, kemampuan berkreasi, serta kemampuan mengingat melalui lagu.

“Semoga saja dengan keberanian Arkhan Ghifari Dzakiandra tampil menyanyi, bakat dan minatnya bisa lebih berkembang lagi. Saya selaku orang tua mendukungnya, membimbing dn mengarahkan sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga baik untuk pembentukan karakter dia selanjutnya,” pungkas Ibu Susilawati.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *