Ratusan Pegawai Pemkab Garut Ikuti Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-77 RI

Share posting

Pemenang hadiah utama, Sepeda motor, diraih Hanudin – pegawai Kantor Kecamatan Mekarmukti

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Garut mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa (30/8/2022).(Foto: Tim Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Ratusan pegawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta kecamatan di Lingkungan Pemkab Garut, mengikuti  kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (30/8/2022). Acara dilepas Bupati Garut, Rudy Gunawan, dihadiri Wakil bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekda Nurdin Yana, dan jajaran pejabat Pemkab Garut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, ia bersyukur acara jalan sehat ini bisa diselenggarakan kembali, setelah tahun-tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Kita mudah-mudahan dengan acara ini, kita lebih fresh, lebih segar, ini hiburan, kemudian juga sekaligus refreshing murah,” ucapnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat, juga selaku Asisten Daerah 3 Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar, berharap bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi salah satu perekat antara masing-masing SKPD dalam rangka mengimplementasikan 7 nilai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Salah satunya adalah harmoni, bagaimana kita merekatkan harmoni dalam SKPD,” tuturnya.

Sementara, salah satu perwakilan dari sponsor, juga selaku Manajer Bisnis Konsumer dan Ritel Bank BJB Cabang Garut, Vianisa Herfiani mengatakan, dengan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini adalah wujud nyata dari peran Bank BJB sebagai salah satu bank milik pemerintah daerah.

 

“Jadi kami selalu senantiasa berupaya apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut maupun yang melibatkan masyarakat Garut pada umumnya kami barusan untuk senantiasa hadir disini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dikarenakan kegiatan ini merupakan acara perdana setelah dua tahun sebelumnya tidak ada acara yang melibatkan banyak ASN di Kabupaten Garut, maka pihaknya saat ini memberikan dukungan secara maksimal dengan menyumbang doorprize yaitu satu unit sepeda motor.

“Dan alhamdulillah hadiahnya sudah diterima dan dinikmati oleh bapak yang datang jauh-jauh dari (wilayah) selatan yang mungkin selama ini jangkauan kami ke sana mungkin tidak sesering yang di masyarakat perkotaan ya alhamdulillah selamat juga kepada bapa,” katanya.

Pemenang hadiah utama, Hanudin yang merupakan pegawai dari Kantor Kecamatan Mekarmukti mengaku senang bisa membawa pulang satu unit sepeda motor. Ia juga mengatakan, sebelumnya dirinya telah berangkat sejak Senin pagi dari Garut Selatan, kemudian menginap untuk bisa mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada hari Selasa pagi.

Ia berterimakasih kepada sponsor terutama Bank BJB Garut yang telah memberikan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Di momen ini juga, ia berharap Kabupaten Garut bisa terus maju menjadi lebih baik lagi.

“Harapan kami Kabupaten Garut mudah-mudahan lebih maju, dari ekonominya, dari agamanya, dari segalanya diharapkan lebih maju,” tandasnya.

Dalam acara jalan sehat ini juga turut dilaksanakan lomba kekompakan antar SKPD dan kecamatan di Lingkungan Pemkab Garut, dengan kriteria penilaian dari mulai atribut yang digunakan sampai dengan yel-yel yang dinyanyikan .

Adapun pemenang dari lomba tersebut di antaranya, Juara 1 diraih oleh Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Juara 2 diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Juara 3 diraih oleh Inspektorat Kabupaten Garut, Juara Harapan 1 diraih oleh Kecamatan Kadungora, dan Juara Favorit diraih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *