Daya Tarik Gunung Guntur Bantu Edu Wisata Perlebahan Desa Pasawahan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Garut, H. Wawan Nurdin. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Desa Pasawahan Kec. Tarogong kaler, mendapat bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Distribusi Jawa Barat bekerja sama dengan Pemkab. Garut dan Yayasan Pengembangan Petani Muda Perlebahan.

baca juga: http://grahabignews.com/2022/08/31/bupati-garut-resmikan-eduwisata-perlebahan-gunung-guntur-desa-pasawahan/

Bantuan tersebut oleh Kepala Desa (Kades) Pasawahan, Deden Ruswandi dimanfaatkan dengan membangun objek wisata yang diberi nama Edu Wisata Pelebahan Gunung Guntur dan diresmikan langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Rabu (31/08).

Kepala Desa Pasawahan, Deden Ruswandi. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Garut, H. Wawan Nurdin mengatakan, bahwa destinasi yang sangat menarik di Desa Pasawahan adalah Gunung Guntur. ini sebagai destinasi wisata yang menjadi daya tarik untuk membantu desa wisata (Dewi) di Pasawahan.

“Hari ini Dewi yang di resmikan, yaitu Edu Wisata Perlebahan yang langsung diresmikan oleh Bapak Bupati Garut. Kedepannya, mungkin juga akan di ada wisata alam, karena saat ini warga Desa Pasawahan sedang melakukan penanam Kopi dan tanaman buah-buahan,” jelas dia.

Diakui Kadis, Keunggulan Desa Pasawahan adalah Gunung Guntur, sehingga hamper setiap akhir pecan ribuan warga berkunjung. Hal ini, secara tidak langsung dapat mempromosikan Dewi-Dewi yang ada di Desa Pasawahan, termasuk Edu Wisata Perlebahan.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Sementara Kades Pasawahan, Deden Ruswandi menjelaskan, budidaya lebah ini, tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Jika koloninya bagus, madu dapat di panen dua minggu sekali,” ungkap Kades.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Edu Wisata Perlebahan Gunung Guntur, dapat meningkatkan perekonomian masyarakkat pasawahan dan juga PADes Pasawahan,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *