Polisi Sahabat Anak Bangun Kecintaan Anak kepada NKRI

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Polres Garut Sambut Kunjungan Polisi Sahabat Anak Dari TK ( Taman Kanak-Kanak) Bhayangkari Polres Garut, Selasa (13/09). (Foto:Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Polres Garut melalui unit Dikmas ( pendidikan masyarakat) Lantas menyambut kunjungan Polisi Sahabat anak dari TK ( taman kanak-kanak) Bhayangkari Polres Garut.

Program kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia  dan memberikan pendidikan Lalu lintas sejak dini.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 September 2022 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di depan Loby Polres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut.

(Foto:Istimewa – grahabignews.com)

Kedatangan anak-anak TK tersebut berasal dari TK Bhayangkari Asrpol Polres Garut jalan Jenderal Sudirman no 204 dan yang berasal dari TK Bhayangkari Jalan Cimanuk. Dengan jumlah anak-anak sekitar 50 orang dibawah bimbingan ibu Guru TK Ny Ahmad Nurjaman.

Kehadiran Anak-anak TK tersebut di sambut  oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicasono, S.I.K., M.Si.  bersama Ketua Bayangkari Cabang Garut Ny Monalisa Wirdhanto dan anggota bhayangkari lainya di lobi Mapolres Garut yang selanjutnya di pandu dari Unit Dikmas Sat Lantas yaitu Aiptu Budi dan Aiptu Agus Suwito berikut para Polwan Polres Garut.

Unit Dikmas lantas Polres Garut memandu para Siswa untuk mengenal berbagai gedung bangunan yang ada di Polres Garut kemudian di beri pengenalan tentang rambu-rambu lalulintas yang sering ditemui di jalan-jalan.

(Foto:Istimewa – grahabignews.com)

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Kabag Sumda Kompol Budi Santoso S.H, Kasat Lantas AKP. Undang Syarief Hidayat SH, MM beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny. Monalisa Wirdhanto.

Maksud dan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Kepolisian  sejak dini dan. “Diharapkan anak-anak ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Kanit Dikmas

“Anak-anak Tk Bhayangkari tersebut dengan memakai seragam polisi sampai akhir acara dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan tertib, riang gembira dan menyenangkan,“ ungkap Kanit Dikmas.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *