Di HUT TNI Ke-77, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa Perbaiki Rumah Warga

Share posting

Oleh : Uu Suhana & Ghani Purnama

Di HUT TNI Ke-77, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa Perbaiki Rumah Warga (foto oleh Uu Suhana-grahabignews.com)

Sumedang – Sukasari, (22/09/2022. Motto HUT Tentara Nasional Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 yakni TNI ADALAH KITA,  sesuai dengan motor tersebut maka dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 77 Tahun 2022 TNI tetap meningkatkan kemanunggalannya bersama rakyat dan memberikan motivasi kepada seluruh prajurit bahwa rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

Dalam peringatan HUT TNI ke-77 beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di jajaran Kodim 0610 Sumedang diantaranya melaksanakan perehaban rumah tidak layak huni bagi warga binaan para Babinsa yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Rumah warga yang mendapatkan perehaban oleh TNI diantaranya di wilayah Koramil 1004/Tanjungsari, Pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 telah dimulai rangkaian kegiatan tersebut dengan melaksanakan perehaban rumah tidak layak huni milik Bapak Misbahul Munir, 35 Tahun Dusun Babakan Jawa RT 05 RW 02 Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari kabupaten Sumedang.  Dengan kegiatan awal melakukan pembongkaran rumah yang dimulai dengan Do’a keselamatan dipimpin oleh Peltu Tajudin.

Kegiatan tersebut mendapat antusiasme warga setempat dengan melaksanakan kegiatan gotong royong bersama-sama dan berharap dengan adanya kegiatan bakti TNI saat ini sangat membantu kesulitan rakyat sekitar terutama adanya kegiatan pereahaban rumah tidak layak huni Bapak Misbahul yang selama ini rumahnya sudah tidak layak ditempati karena sering bocor juga dindingnya yang terbuat dari dinding bambu juga beratapkan plastik.

“Kegiatan Rehab rutillahu saat ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77 pada Tahun 2022 merupakan kegiatan non program dan bekerjasama dengan Baznas kabupaten Sumedang serta pemerintahan Desa Sindangsari. Diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan gotong royong dan kemanunggalan TNI rakyat serta mampu meringankan warga binaan Babinsa yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat juga bisa mencerminkan bahwa TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan sesuai dengan motonya TNI adalah kita”, pungkas Kapten Inf Agus Hermawan ketika ditemui dilokasi.

Sesuai dengan pengamatan Sertu Tony Babinsa Sindangsari beserta kepala desa dan Bhabinkamtibmas memberikan rekomendasi juga usulan kepada Kodim 0610 Sumedang, tentang perlunya rumah milik Bapak Misbahul untuk dibantu pembangunannya karena dinilai kurang mampu untuk memperbaiki bangunan semi permanen yang selama ini ditinggalinya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GrahaBigNews