Dandim 0610/Sumedang Secara Resmi Tutup Acara Jambore Pramuka Kwartir Ranting Sumedang Selatan

Share posting

Oleh: Uu Suhana & Ghani Purnama

Dandim 0610/Sumedang Secara Resmi Tutup Acara Jambore Pramuka Kwartir Ranting Sumedang Selatan, Sabtu(24/09). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menutup langsung  acara Jambore Pramuka Kwartir Ranting Sumedang Selatan bertempat di lapangan Upacara Kodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasangrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Sabtu(24/09/2022)

Dalam sambutannya Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti mengatakan selama kurang lebih 2 hari sudah kalian mengikuti kegiatan jambore pramuka ini, sekalipun dalam waktu yang singkat, namun apa yang menjadi tujuan dari kegiatan jambore pramuka dapat tercapai sesuai harapan. Dan apa yang harus kita dapatkan dari rangkaian kegiatan ini juga harus sudah melekat pada sanubari.

Tambahnya, catat dan kenanglah segala suka cita yang telah kalian rasakan, terutama kegiatan scounting skill, ilmu yang menyangkut pembentukan karakter dan kedisiplinan sehingga kalian kembali sudah semakin memiliki kepribadian yang diharapkan baik oleh orang tua, para pendidik serta lingkungan dimanapun kalian berada. ucap Dandim.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Lanjut Dandim, Kakak optimis dengan jambore yang kita lakukan ini akan membentuk, menghasilkan generasi penerus yang mandiri, berani dan percaya diri yang pada gilirannya akan menciptakan generasi generasi muda yang tangguh, di masa depan dalam rangka menyongsong indonesia menjadi lebih baik

Ini adalah momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat tri satya dan dasa dharma pramuka yaitu nilai nilai lihur menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, disiplin, hormat kepada orang tua, kesedrhanaan, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Karena pada saat ini harus diakui banyak peristiwa yang terjadi disekeliling kita yang berpotensi dan merosotkan akhlak generasi muda dan berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda yang dapat berpengaruh buruk dalam penyiapan generasi penerus pemimpin bangsa.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Saya menilai tepat bila adik adik telah memilih gerakan pramuka, karena adik adik dapat mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak dikemudian hari.

“Kami juga mengajak kakak kakak anggota dewasa gerakan pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter generasi muda Indonesia,” pungkas Dandim.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *