Berita

SDN Baros 3 Raih Juara Umum 1 di Ajang FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Baros – Kabupaten Serang

Share posting

Oleh :  Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

 

SDN Baros 3 Raih Juara Umum 1 di Ajang FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Baros – Kabupaten Serang (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

 

Serang – Redaksi memandang perlu untuk mentransformasikan informasi bagus untuk pembaca budiman GragaBigNews, terkait keberhasilan SDN Baros 3 Raih Juara Umum 1 di Ajang  FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Baros – Kabupaten Serang, diharapkan menjadi support bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Garut maupun Kabupaten lain, Sabtu (15/02).

SDN Baros 3 Raih Juara Umum 1 di Ajang  FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Baros – Kabupaten Serang. Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Baros telah selesai di laksanakan.

Adapun pelaksanaan FLSSN usai digelar pada tanggal 5 Februari 2020 dan di ikuti oleh seluruh SD se Kec.Baros sedangkan pelaksanaan  O2SN pada tanggal 9 Februari 2020 dengan utusan peserta per Gugus.

19 Jenis mata lomba yang di laksanan dalam FLS2N adalah : Siswa Berprestasi, Pengetahuan Agama Islam, pidato Bahasa Jawa serang, Pildacil, Baca Al-alqur’an, Pantomin, Cipta dan Baca Syair, Mendongeng, Pidato Bahasa Indonesia, Menulis Cerita Pendek, Baca Puisi, Cipta dan Baca Pantun, Seni Musik Pianika, Menyanyi Solo, Kolase, Gambar Bercerita, Kriya Anyam, Melukis dan Kerajinan Tangan.

Dari 19 mata lomba yang diikuti, Alhamdulillad SDN Baros 3 mendapat 8 tropy dari : Seni Musik Pianika, Menyanyi Solo, Kolase, Gambar Bercerita, Siswa Berprestasi, Pildacil, Cipta dan Baca Syair dan Melukis.

Juara 1 Seni Musik Pianika di raih oleh Suci Sukmawati, juara 1 Menyanyi Solo oleh Khaylila, juara 1 Kolase oleh Danya Naswa, juara 1 Gambar Bercerita oleh Syafkia Novita, juara 2 Siswa Berprestasi oleh M. Arif Nafis, juara 2 Pildacil oleh Gais Agni, juara 3 Cipta dan Baca Syair oleh Angel Sandra Dewi dan juara 3 Melukis di raqih oleh Rizka Auliani.

Asep Wahyudin Wakil Kepala Sekolah Baros 3, kepada GrahaBignews, menyampaikan bahwa dia sangat menyambut baik dengan dilaksanakanya kegiatan ini.  Karena  dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi,  dapat dijadikan anak untut menambah pengalaman, juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan yang telah sekolah lakukan.

Asep berharap, semoga kegiatan ini terselenggara berkelanjutan sehingga membuat motivasi peserta lebih berkompetisi.

 

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas ditransformasikannya informasi ini melalui GrahaBigNews, karena telah dibangun harmoni yang indah di dalam komunikasi yang apik, baik, serta ciamik, sehingga dapat saling membantu pencapaian akselerasi di dunia pendidikan, pungkasnya.

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

12 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago