Berita

Bupati Sumedang Ajak Masyarakat Satukan Visi Untuk Menuntaskan Pembangunan Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani & Abah Cecep

 

Bupati Sumedang Ajak Masyarakat Satukan Visi Untuk Menuntaskan Pembangunan Sumedang (foto oleh Ghani-grahabignews.com)

Sumedang – Sesuai dengan visi dan misi Jawa Barat “Jabar Juara Lahir Batin” dan Gerakan Shubuh Berjamaah merupakan salah satu dari 10 program keutamaan untuk Masyarakat.

Terkait kunjungan kerjanya kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan sebesar 211 M, untuk pembangunan Kabupaten Sumedang.

Antara lain untuk bantuan BUMDES, bantuan Masyarakat Sejahtera (MESRA), bantuan Desa wisata kawasan ekonomi khusus Jatigede dan bantuan pembangunan Mesjid raya Jatigede, yang rencananya berlokasi dijalan lingkar timur.

Hal tersebut disampaikan, Gubernur Jawa Barat Dr.H. Mochamad Ridwan Kamil, ST, M.U.D, dalam sambutannya setelah melaksanakan sholat shubuh berjamaah, di Mesjid Agung Sumedang, Minggu (16/02).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H Donny Ahmad Munir, ST. MM, beserta Forkopinda, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana,  Dandim 0610/ Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, Danyonif R- 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Kemendag/ MUI Sumedang, unsur Forkopincam dan warga masyarakat yang hadir turut serta melaksanakan sholat berjamaah tersebut.

Bupati Sumedang dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan kerja Gubernur Jabar ke Kabupaten Sumedang. Menurutnya, pada hari Sabtu kemarin Gubernur telah berkunjung ke beberapa tempat yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Antara lain, berkunjung  ke Desa Paku alam, Kecamatan Darmaraja dengan melintasi jalan lingkar timur ke obyek wisata Pasir Cinta, Cisema, Panenjoan (kawasan satker Jatigede) dan meninjau lokasi rencana pembangunan Mesjid raya di jalan lingkar timur.

Lanjutnya Donny, Gubernur berkunjung pula ke kampung kaos kaki di Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas. Dan pulangnya menuju ke Desa Gunasari melewati jembatan Panyindangan ke arah Baginda dengan tujuan akhirnya ke Kampung Toga.

Sebut Bupati, “Alhamdulillah, berkat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar, renovasi Alun – alun Sumedang hampir rampung pembangunannya dan insfrastruktur jalan lingkar timur sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh warga. Kedepannya juga sudah di rencanakan bantuan pembangunan Mesjid Raya Jatigede dan desainnya sedang di rancang juga sudah di tinjau langsung oleh Gubernur kita.

Bupati berpesan, sesuai dengan visi misi Sumedang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (Sumedang Simpati). Untuk itu mari kita satukan hati, satukan visi untuk menuntaskan pembangunan Sumedang,” pungkasnya.


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago