Hj. Yati, “Sport Hall Dapat Ciptakan Atlit Unggulan Berskala Regional dan Nasional”

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Hj. Yati Rochayatie, Asisten Ekonomi & Pembangunan Setda Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Salah satu momentum Hari Jadi Garut ke 207, diselenggarakan peresmian proyek pembangunan Gedung Sport Hall Garut tahun 2019 di kawasan Suherman, Ciateul Kab. Garut, Selasa (18/02) bertempat di Sport Hall Garut.

baca juga: http://grahabignews.com/2020/02/18/bupati-garut-resmikan-sport-hall-garut/

Hj. Yati Rochayatie selaku Asisten Ekonomi & Pembangunan Setda Garut yang sempat menjadi Plt. Dinas PUPR Garut dihadapan para tamu undangan menjabarkan hasil pembangunan Sport Hall tahun 2019. Menurutnya, anggaran pembangunan gedung tersebut di tahun 2019 sebesar Rp. 5,8 Milyar lebih.

Bupati Garut, H. Rudi Gunawan Mencoba Lapang Baru di Sport Hall Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Secara rinci Hj. Yati menjelaskan, bahwa total pembangunan Sport Hall Garut mencapai kurang lebih Rp. 16 Milyar, dimana pada tahun 2016 Rp. 4,8 Milyar lebih oleh Dispora, anggran tahun 2017 oleh PUPR mencapai Rp. 5,3 Milyar lebih dan finishing di tahun 2019 dengan anggaran Rp. 5,8 Milyar lebih.

“Luar bangunan sport Hall Garut adalah 2.640 meter persegi untuk jenis cabang olahraga bola voli, bola basket, bulu tangkis dan futsal. Sementara kafasitas penontong yang dapat di tampung sekitar 930 kursi dan masih bisa di tambah sampai 1.500 penonton/kursi,” paparnya.

Sport Hall Garut, Kawasan Suherman, Ciateul Kab. Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Adapun fasilitas ruangan lanjutnya, di lantai dasar 12 pos satpam, Drop Out, lobby, ruang tunggu VIP kantor pengelola, 24 toilet baik untuk umum maupun disable. Kemudian ruang piket, ruang mekanikal elektrikal, gudang, mushola, ruang ganti pemain, kamar mandi dan toilet, ruang official, pers room, ruang doping dan ruang kesehatan. sedangkan di lantai dua ruang VIP, ruang mekanikal elektrikal, gudang, tribun VIP dan tribun

Hj. Yati berharap, dengan pembangunan ini, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Selain dapat dipergunakan untuk pertandingan, juga untuk latihan-latihan terutama bidang olah raga bola voli, bola basket, bulu tangkis dan futsal. “Semoga nantinya, bisa memunculkan atlit-atlit unggulan berskala regional maupun Nasional,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *