FKDT PAC Kec.Cisewu Gelar Pelatihan Pembelajaran Metode Mubtadiun Bersama YBM PLN Purharlis Bandung

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

FKDT PAC Kec.Cisewu Gelar Pelatihan Pembelajaran Metode Mubtadiun Bersama YBM PLN Purharlis Bandung (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Informasi menarik untuk pembaca budiman GrahaBigNews, kami transformasikan melalui H. Rodiat, S.Pd.I selaku Ketua  FKDT PAC Kecamatan Cisewu  Mengadakan pelatihan pembelajaran metode mubtadiun Cara cepat dan mudah belajar Membaca Aquran dengan “Tema Memberantas Buta Hurup Alqur’an” bertempat di Aula kecamatan Cisewu, hari Minggu (23/02) diikuti oleh 32 peserta dari MDTA dan 64 orang dari 9 Desa.

Pelatihan pembelajaran metode Mubtadiun Cara cepat dan mudah belajar Membaca Al-Qur’an mnghadirkan nara sumber Ust.Bagus Nurhuda Al-Hafidz, sedangkan yang membiayai acara tersebut yaitu dari YBM PLN PURHARLIS Bandung.

Pihak panitia dalam kegiatan tersebut memberikan pasilitas peserta guru ngaji di MDTA selain snack dan makan, transfortasi juga buku pelajaran metode sebanyak santri di tiap-tiap MDTA.

Visi dari FKDT PAC Kecamatan Cilawu ini yaitu, menjadi Organisasi yang Unggul, Mandiri, Profesional dan Proporsional. Sedangkan misinya yaitu, membina Ukhuwah Islamiyah antar Sesam Diniyah Takmiliyah. Mengupayakan Kemaslahatan dan Kesejahteraan Anggota. Menyelenggarakan dan Membina Penataan Management Diniyah yang Profesional, dan mengupayakan Guru-guru Diniyah Takmiliyah yang Kompeten pada Bidangnya.

Berdasarkan data, bahwa susunan acara kegiatan Pelatihan Guru Madrasah Tahap 2 Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Tahun 2020, selaku pembuka acara dilaksanakan oleh petugas Ustadz Wawan Hermawan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilaksanakan oleh  Ustadz A din Azgar, selepas itu seperti biasa seluruh peserta menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya kemudian dilakukan dengan acara sambutan.

Sambutan pertama dilakukan oleh Ketua FKDT Kecamatan Cisewu, H. Rodiat, S.Pd.I  mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan  selamat dating dan rasa terimakasih atas kehadiran seluruh peserta pada acara Pelatihan Metode Cara Ceat Membaca Al-Qur’an tentunya metode cara cepat yang kompeten dalam bidangnya.

Acara pelatihan ini, lanjut H. rodiat merupakan latihan tahap kedua yang diikuti oleh  32 MDTA sebanyak 64 paserta sebagai nara sumber dan pengarang metode ini adalah ustadz muda ustadz Bagus Nurhuda dari PPS Alubab Kabupaten Bandung dan didanai oleh YBM PUSHARLIS Kabupaten Bandung.

“ Maka dengan itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mencurahkan pikiran, ilmu, harta, tenaga, sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini, semoga amal baik bapak dan ibu semuanya diterima dan menjadi catatan ibadah dihadapan Allah SWT dengan catatan, luruskan hati kita, ikuti kegiatan dengan khidmat sampai selesai,” ungkap H. Rodiat yang mempersilahkan Camat Cisewu untuk membuka acara tersebut.

 

Dalam sambutannya Camat Cisewu, Hery, S..PKP. S.IP mengucapkan terimakasih pada pihak YBM PLN Pusharlis dan tim yang telah memberikan bantuan pada masyarakat yang di pimpinnya, berupa pelatihan Pelatihan Metode Cara Cepat Membaca Al-Qur’an, sehingga diharapkan warga masyarakat Cisewu melek Al-Qur’an dan bisa menghasilan Sumber Daya Manusia yaitu Guru yang berkualitas.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Cisewu, H. Masno dan berpesan agar diantara lembaga masing-masing dapat terus menjalin silaturrahmi dan membangun kondusifitas dengan semua pihak, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.

Sambutan selanjutnya dari TBM Pusharlis Bandung yang disampaikan oleh Femi Siti Suhari, bahwa pihaknya mewakili manajemen dari TMB usharlis Bandung mengucapkan terimasih kepada tim BM dan semua pihak yang membantu dalam segala hal, baik moril maupun materil, sehingga acara ini dapat terseenggara dengan baik.

Femi berharap, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak, baik peserta maupun panitia, dan Insya Allah dari TMB PLN  Pusharlis akan tetap siap membantu apabila ada program yang lain yang sesuai dengan proker YBM.

Sekedar informasi lanjut Femi, bahwa YBM adalah sebuah lembaga di bawah PT. PLN (Persero) yang sumber dananya diperoleh dari zakat, infaq, dan sedekah 2,5% dari penghasilan pegawai seluruh pegawai PLN muslin di Indonesia, ungkapnya.

Menurut Femi, bahwa Yayasan ini bertugas untuk menyalukan dana ke 8 asnaf yang tercantum dalam Al-Qur’an yaitu, fakir, miskin,, amil muallaf, riqob, gharim, sabillah, ibnu sabil, dan program ini termasuk ke dalam asnaf fii sabilillah.

Secara teknis Femi memaparkan, bahwa program ini akan disampaikan secara jelas oleh ustadz Bagus Nurhuda Al-Hafidz beserta tim dengan menggunakan buku metode Mubtadiun. Dengan program ini, kami pengurus YBM PLN Pusharlis dapat membentu mengurangi masyarakat butu huruf Al-Qur’an dan memudahkan pembelajaran membaca Al-Qur’an bagi masyarakat yang belum bisa baca Al-Qur’an.

Pada kesempatan ini juga Femi mewakili YBM  PLN Pusharlis dan seluruh muzakki serta pegawai PLN agar senantiasa diberi keberkahan dalam setiap rezrkinya dan agar PT. PLN (Persero) menjadi perusahaan yang semakin maju serta memberikan manfaat bagi seluruh rakyat dalam mengemban tugas dari pemerintah sebagai penggerak pembangunan Nasional.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *