GrahaBigNews Berbagi Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa Di Yayasan Al-Kautsar Papandak Wanaraja

Share posting

Oleh : Elis Rosita & Wishnoe Ida Noor

GrahaBigNews Berbagi Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa Di Yayasan Al-Kautsar Papandak Wanaraja (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Garut – “Untaian tali kasih tanpa batas, rasa sayang tak akan hilang. Berbagi dan Memberi untuk membahagiakan sesama”. Merupakan tagline kami GrahaBigNews di dalam mengimplementasikan program sosial dan religious, dan kegiatan tersebut merupakan ke 4 kalinya dilakukan, diantaranya ke Yayasan Grahita Kecamatan Leles, Al-Amin, Panti Jompo, dan hari Jum’at ke yayasan Al-Kautsar di Kp. Papandak Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja.

lokasi yayasan Al-Kauastar-( foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Menurut Litbang GrahaBigNews, Abah Cecep bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program sosial GrahaBigNews dengan harapan bisa mengetuk pintu hati nurani para donator untuk beramal dengan berbagai pada sesama, khususnya anak yatim dan dhuafa.

Abah Litbang bersama Crew GrahaBigNews di dapur Graha Perum Pepabri Pasir Lingga Desa Jati Kec. Tarogong Kaler (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya, semoga saja menjadi amal ibadah bagi kita dan bagi para donator dan dermawan hamba Allah  yang telah peduli serta memberikan kepercayaan pada kami untuk mendistribusikan amanatnya pada penerima manfaat”, ungkap Abah di dapur GrahaBigNews Perum Pepabri Pasir Lingga Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler.

crew di dapur GrahaBigNews Berbagi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Team GrahaBigNews terlibat di dalamnya, mulai dari pengaturan menu yang diracik khusus oleh Abah Litbang termasuk donator tetap GrahaBigNews, dan donator lainnya sebagai penyandang dana, sehingga program tersebut bisa terealisasikan. Demikian juga dengan kebersamaan ketika pengepakan pengaturan menu di dalam box nasi, crew menjalankan tugasnya masing-masing.

“ Saya hanya menjalankan amanat dari para donator yang telah peduli pada anak yatim dan kaum dhuafa, selain dana dari GrahaBigNews sendiri dengan harapan bisa belajar untuk menyayang, dan  peduli pada sesama, sehingga tercipta karakter yang tidak mementingkan diri sendiri serta ingat akan bekal hidup nanti ketika kita dipertanyakan oleh Allah SWT, kita sudah berbuat apa? Dengan cara apa harta yang kita miliki dan dipergunakan untuk apa harta tersebut? Sudahkah kita memenuhi amanat yang di gariskan oleh Al-Qur’an (zakat, infaq, shodaqoh, dan lainnya) pada sesama yang punya hak untuk menerimanya dari kita”, ujar  Abah Litbang.

 

Sebanyak 70 anak yatim di yayasan Al-Kautsar yang dipimpin oleh Irwan Firdaus, M.Pd., bersama pengurus lainnya, yaitu Yudi, S.Pd., dan Hiban, S.Pd., merupakan generasi penerus dari keluarga almarhum KH. Dadang Saefulloh.

Anak-nak yatim usai melaksanakan sholat Jum’at  berkumpul dan mendengarkan dulu arahan dari Kang Yudi, terkait maksud dan tujuan  kedatangan tim kami. Selain itu asupan energy religius darinya, bahwa memberi dan menerima itu merupakan ibadah, dan berharap semoga semuanya diberikan limpah curahan rahmat dari sang Maha Pencipta.

GrahaBigNews Berbagi Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa Di Yayasan Al-Kautsar Papandak Wanaraja (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

“ Kami mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian yang telah dibangun oleh GrahaBigNews dengan melakukan berbagi pada sesama, dan diantara ungkapannya begitu menyentuh kalbu, bahwa kami hanya bisa memohon dan berdo’a kepada Allah, semoga para agnia yang sudah menyisihkan rezeki buat kami Allah menggantinya dengan imbalan yang berlipat dari mulai nikmat iman dan Islam, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, rezeki yang banyak serta barokah, dan selalau ada dalam lindungan-Nya. Amiin…”, ungkap salah satu anak dengan berlinang air mata.

Benhara GrahaBigNews, Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd., bersama anak yatim Al-Kaustsar (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Di susul dengan sedikit sambutan dari Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd selaku bendahara di GrahaBigNews yang berpesan pada anak-anak yatim agar belajar dengan giat, mendoakan orang tuanya, dan jangan berkecil hati untuk mencapai cita-cita selama kita terus berusaha belajar dengan baik dan selalu taat menjalankan ibadah pada Allah SWT.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *