Kec. Cihurip Sasaran Sosialisasikan Penanganan Covid-19

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Sosialisasi Terbatas di Lingkup Puskesmas Cihurip. (Photo: Dok Diskominfo Kab. Garut – grahabignews.com)

Garut – Dalam upaya penyadaran kepada masyarakat terhadap bahaya Vrus Corona (Covid-19), Dinas Kominfo Kabupaten Garut melakukan sosialisasi terbatas di lingkup Puskesmas Cihurip.

Hal tersebut berdasarkan informasi melalui Kasi Komunikasi dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto. Secara lengkap, kami ulas untuk para pembaca setia GrahaBigNews.

Sosialisasi tersebut hanya diikuti kalangan dan tempat terbatas di ruang terbuka. Acara berlangsung sebentar, bertempat di halaman Puskesmas Cihurip, Kamis (19/03/2020)

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Ricky R. Darajat, saat mamberikan materinya lebih menyoroti pantingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, dan social distancing.

Kedisiplinan social distancing, menurut Riky, amat penting dalam menjaga agar penyebaran kasus covid-19 bisa terkendali.

Riky juga mengingatkan agar masyarakat tidak menyebarkan informasi hoax soal virus Corona (COVID-19) yang berakibat timbulnya kepanikan dan keresahan di masyarakat.

“Kami mohon jajaran puskesmas turut membantu untuk tidak asal upload gambar atau informasi yang belum tentu benar,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Puskesmas Cihurip, Sekmat Cihurip, dan unsur Polsek.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *