Bertambahnya Pasien Positif virus Corona, Danyonif R-301/PKS Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Share posting

Oleh: Ghani

Danyonif R-301/PKS Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfectan. (Photo: Ghani – grahabignews.com)

Sumedang – “Jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia, pekan ini (19/3), bertambah menjadi 309 orang, dengan 25 orang di antaranya telah meninggal dunia, yang langsung diumumkan melalui Konferensi Pers oleh juru bicara penanganan Virus Corona Kemenkes di Jakarta,” tutur Danyonif R-301/PKS Sumedang, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.Ip., M.Ipol

Mengingat dari data tersebut, maka Danyonif R-301/PKS Sumedang,  segera melaksanakan tindakan preventiv berupa penyemprotan larutan disinfectan  yang dilakukan oleh Pleton Kesehatan dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, di areal perkantoran, barak – barak Prajurit, ruangan aula dan  ruang olah raga Mako Yonif  R-301/PKS Sumedang, Jum’at (20/03).

Kegiatan yang diawali berupa Tutor dan penjelasan tentang pembuatan larutan disinfectan maupun larutan Hand Sanitizer oleh Kasi Kesling Dinkes Kabupaten Sumedang  Euis Yulianti, kepada para Danki , Danton dan personel Ton Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut,  Kasi kesling menyampaikan pemahaman untuk  pencegahan virus Corona (Covid -19), agar para Prajurit dan keluarganya setelah mengikuti tutorial kali ini bisa menjalankan pola hidup sehat diantaranya, berupa istirahat yang cukup, pemenuhan gizi yang seimbang serta dibarengi dengan olahraga yang teratur,” ujarnya.

Sisi lain diakhir kegiatan tersebut, Dokter Yonif Raider 301/PKS Sumedang Letda ckm dr. Okyfredy Anam, berucap terimakasih atas kesediaan Dinkes Kabupaten Sumedang, yang telah  memberikan bimbingan dalam pembuatan larutan Disinfectan dan Sanitizer. Dimana saat ini, keberadaannya cukup langka dan sulit didapat baik di Apotik maupun di toko alat kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang,” pungkas Dokter Okyfredi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *