PDAM Tirtha Intan Berjanji Akhir Maret Aliran Air Ke Perum Pepabri Pasir Lingga Tanpa Hambatan Lagi

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat,S.Pd & Abah Litbang

PDAM Tirtha Intan Berjanji Akhir Maret Aliran Air Ke Perum Pepabri Pasir Lingga Tampa Hambatan Lagi (foto oleh Abah Litbang-grahabignews.com)

Garut – Menindaklanjuti keluhan warga terkait sering terhambatnya aliran air ke Perum Pepabri Pasir Lingga Indah Rw 05 Desa Jati Kec.Tarogong kaler kab Garut, dari PDAM tidak lancar, sehingga berdampak pada nilai kebersihan serta pasokan kebutuhan untuk rutinitas sehari-hari.

Hal tersebut berlangsung tidak hanya sekali saja melainkan sudah tidak dapat dihitung dengan jari, dan warga setempatpun harus terus bersabar, mengingat bahwa pelayanan dan perbaikan untuk soslusi yang ditindaklanjut oleh PDAM selama ini memang tidak maksimal. Terganjal oleh beberapa factor, debet air, saluran pipa dan lainnya. Bahkan, antara warga setempat dengan pihak manajemen PDAM Tirtha Intan sempat duduk bersama guna mencari solusi, bahkan sudah ada komitmen berupa janji, bahwa kendala tersebut akan diselesaikan sampai akhir bulan Maret 2020.

Direktur Pusat PDAM Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim,M.Ag., mengatakan bahwa, pihaknya sedang mencari solusi terbaik ke daerah tersebut yang memang berada di daerah ujung dalam peta penyaluran air PDAM di Wilayah Tarogong Kaler. Menurut Aja, pihaknya sudah menjanjikan dan berkomitmen pada hari ini Selasa (24/3) ketika ditemui GrahaBigNews di ruang kerjanya kawasan Gandasari  tepatnya di Jl. Raya Bayongbong,  akan segera mengalirkan air ke perum tersebut. Sebagaimana diutarakan oleh Direktur Teknik PDAM Pusat Kab.Garut,Ugun Wiguna,ST.,MM.

Ugun beralasan, bahwa kenapa air tidak mengalir ke wilayah tersebut, karena sedang adanya perbaikan saluran air di wilayah Pataruman yang secara tidak langsung berimbas pada daerah Perum Pasir Lingga dalam hal pengaturan debet air, yang sebelumnya lancar menjadi tidak ada sama sekali pada Selasa pagi.

Menurut Ugun, pihakny telah memberitahu kepada salah seorang warga di Perum tersebut via WA, tepat pkl.07.00 pagi tadi. ”Insya Allah hari ini akan segera disalurkan kembali air ke Perum Pepabri”.

Dilain pihak, salah seorang perwakilan warga yang tidak mau disebutkan namanya dari Perum Pasir Lingga Indah menjelaskan kepada GrahaBigNews, bahwa memang pada 2 hari kebelakang ada air mengalir, cuman menjelang pagi ketika warga betul-betul membutuhkan tidak ada sama sekali air, dan yang dicemaskannya ada salah seorang warga Perum tersebut yang menurut kabar yang berkembang  terkena ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid 19 yang memang membutuhkan air.

Dalam pertemuan antara Dirut dan Dirtek PDAM Tirtha Intan dengan GrahaBigNews, mengklarifikasi serta minta tanggapannya akibat matinya aliran air ke Perum Ppepabri Psir Lingga, bahwa ada salah seorang warga yang di duga terkena virus corona dengan stasus ODP, sedangkan kebutuhan air sangat diperlukan serta mendesak.

Akhirnya dalam silaturahmi dan klarifikasi tersebut, berbagai pihak sama-sama berharap agar air segera  mengalir lancar ke wilayahnya dan pelayanan air PDAM bisa lebih baik lagi kedepannya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *