Bentuk Kepedulian Kapolres Garut Kepada Masyarakat Hari Ke-2 Di Dapur Umum Bagikan Nasi Boks Dan Masker Gratis Pencegahan Covid-19

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bentuk Kepedulian Kapolres Garut Kepada Masayarakat Hari Ke-2 Di Dapur Umum Bagikan Nasi Boks Dan Masker Gratis Pencegahan Covid-19 (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Dari Redaksi GrahaBigNews, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Garut beserta jajarannya, dimana pada masa pandemik penyebaran Covid-19, berbagai upaya sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Kabupaten Garut terus dilakukan.

Pembagian Alat-alat Pengaman Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, selain bersinergi dengan semua pihak termasuk di dalamnya dengan Kodim 0611, terus eksis memberikan edukasi positif pada masyarakat, himbauan untuk mentaati peraturan pemerintah agar tidak berkerumun, membiasakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan memnggunakan sabun dengan air mengalir, mengimplementasikan physical distancing, dan lainnya.

Cacatan GrahaBigNews, bahwa upaya dan tingkat kepedulian kemanusiaan yang di bangun oleh Kapolres, tak cukup berhenti sampai di situ saja, dan sekarang ini yang kini tengah gencar dilakukan Kapolres adalah giat bhakti sosial membagikan sembako, nasi liwet instan, dan APD yang dibagikan pada para sopir, sai delman, pedagang, warga masyarakat sekitar, pemulung, dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Polres Garut dengan Dapur umum yang didirikan selama 2 hari di Jl. sudirman kelurahan Suci kaler Kabupaten Garut, terus bergerak melakukan action kemanusiannya sebgai bentuk kepedulian pada upaya pencegahan Covid-19.

Dapur Umum Polres tersebut, merupakan bentuk  kerjasama antara Kodim 0611, Polres Garut  dan Pemda Garut dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial (Baksos). Dan di hari ke-2 program tersebut dijalankan oleh Kapolres, pada hari Kamis (16/4), kembali melakukan pembagian nasi dus dan masker gratis kepada masyarakat kabupaten Garut.

Dapur umum yang didirikan oleh Kapolres Garut, baru  berjalan 2 hari, dan mulai operasional mulai dari pagi hari hingga sore hari setiap harinya, meski untuk sementara waktu dapur umum tersebut baru digunakan untuk membagikan nasi liwet instan serta masker.

Hari ini, Kamis (16/4) Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K.,  memimpin langsung pembagian Nasi Boks di dampingi Para PJU , Kapolsek Karangpawitan , Danramil karangpawitan Babinsa , sahabat Polisi , dan salah seorang  pengusaha yaitu H. ARI LARIBA   membagikan Nasi Boks   sebanyak 1500 (Seribu) nasi boks dan masker 1500 Pcs dengan sasaran  kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan dapur umum Polres Garut.

Kapolres Garut, melalui PLH Kasubag HUMAS Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H., menerangkan bahwa  dapur umum yang sudah berdiri selama 2 hari, kedepan akan terus berlanjut  termasuk saat buka puasa dan makan sahur di bulan Ramadhan sampai  situasi Covid 19 di nyatakan sudah aman, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona.

“Kegiatan kita di dapur umum yang sudah berdiri 2 hari ini akan terus berlanjut termasuk saat buka puasa dan sahur di bulan Ramadhan sampai situasi Covid-19 dinyatakan sudah aman, hal ini kita lakukan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona”, ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau kepada warga Kabupaten Garut  untuk mematuhi himbauan Pemerintah dengan tetap berada dirumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah ketika tidak ada urusan terlalu penting serta tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, terapkan  Sosial Distancing, Physical Distancing dan wajib menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah , juga jangan dulu mudik bagi warga yang di luar garut untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kapolres Garut, melalui H. Muslih menandaskan, bahwa Virus Corona (Covid-19) bisa kita lawan bersama, dengan melakukan pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *