Berita

Heno Saino Ketua Karang Taruna Desa Jatimulya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RW 01

Share posting

Oleh : Elsa Wiganda, M.P.d., MCE., & Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

Heno Saino Ketua Karang Taruna Desa Jatimulya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RW 01 (foto oleh Elsa Wiguna-grahabignews.com)

Garut – Pemuda pada saat situasi dan kondisi mewabahnya Covid-19, ada di garda terdepan turut andil berkiprah di masyarakat dengan melibatkan diri sebagai relawan pencegahan Covid-19, baik di perkotaan maupun di daerah terpencil sekalipun. Hal itu menunjukkan, bahwa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, keberadaan mereka tak bisa dianggap remeh.

Demikian halnya masa pandemi covid – 19 yang sedang mewabah saat ini,  tidak menyurutkan semangat warga Karang Taruna untuk bersama-sama pemerintah setempat dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan di RW 01 Desa Jatimulya Kecamatan Pameungpeuk.

Bersama Kades, perangkat Desa, Babinsa ( Sertu Wawan Kuswanto), Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Karang Taruna Relawan Pencegahan Covid-19, dan warga setempat dengan penuh kekeluargaan, solid, bahu membahu di dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut.

Guna menjaga lingkungannya selain selalu mengedukasi warga agar membiasakan diri dengan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), membiasakan diri menccuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak, dan menggunakan masker jika keluar rumah, penyemprotan disinfektan juga usai dilaksanakan di RW 01 tersebut, semua itu bisa terjalin hubungan yang baik dengan leadhershif Heno Saino selaku Ketua Karang Taruna Desa Jatimulya Kecamatan Pameungpeuk.

Kepada GrahaBigNews Heno Saino, menjelaskan bahwa kegiatan ini di lakukan demi untuk  memutus mata rantai penularan virus Corona. Adapun kegiatan penyemprotan ini di lakukan pada hari Sabtu, (18/4) di RW 01 Desa Jatimulya Kecamatan Pameungpeuk.

Lebih lanjut Heno ketua  Karang Taruna Desa Jatimulya yang bersekretariat di Kp. Cidahon Rt. 01 Rw. 08 mengatakan, “Semua pengurus karang taruna Desa Jatimulya dan babinsa Desa Jatimulya Pak Wawan turut terlibat dalam kegiatan ini”, jelasnya.

“Alhamdulillah Karang Taruna saat ini bisa disebut lebih baik dibandingkan sebelumnya, karena Karang Taruna sekarang bisa ikut andil dalam kegiatan pencegahan covid 19, yang sedang terjadi di seluruh dunia. Karang Taruna sekarang lebih terlihat keaktifannya dalam membantu pemerintahan Desa Jatimulya”, jelasnya.

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago