13.500 Paket Sembako Dari Dewan Setelah Lebaran

Share posting

Oleh : Laela & Abah Cecep

Suhandi, Sekretaris Dewan Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Jika terealisasi 13.500 paket sembako dari Belanja Tidak Terduga (BTT)  akan disalurkan per dapil (Daerah Pemilihan) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, hal ini masih dalam proses rencana, mudah-mudahan setelah lebaran sudah bisa di salurkan. Demikian disampaikan Suhandi, Sekretaris Dewan Purwakarta kepada GrahaBigNews, Senin (18/5) di tempat kerjanya.

Hidayat, Anggota DPRD dari Praksi PKB usai rapat di ruang sekretaris dewan membenarkan hal tersebut.

” Benar jika terealisasi sembako tersebut akan di bagikan per dapil, kita lihat saja kedepan, sekarang baru rencana”

I3.500 (Tiga Belas Ribu Lima Ratus) Paket Sembako dari Dewan Purwakarta tersebut  pernah di sampaikan Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika di Gedung Negara Pemerintah Daerah setempat baru-baru ini.

Menurutnya, ada pergeseran anggaran di dewan, dari peruntukan untuk barang, jasa dan modal akan di salurkan untuk paket sembako, setiap paketnya seharga RP. 100. 000,-

Bupati mengaku sudah memerintahkan pihak Dinas Sosial untuk berkoordinasi dengan pihak Bulog agar realisasi untuk paket sembako ini segera di proses guna penyaluran segera.

Data penerima tetap berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial yang dikirim dari Desa dan Kelurahan oleh Operator melalui sistem Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial- Next Generation (SIKS-NG).

Jadi, yang menentukan penerima bukan pihak Dinas Sosial Kabupaten atau Provinsi, tapi laporan dari Desa dan Kelurahan hasil musyawarah lengkap dengan berita acara yang ditandatangani pihak-pihak terkait di Desa dan Kelurahan.

Data penerima bantuan dari aplikasi SIKS -NG yang di kirim oleh operator Desa dan Kelurahan akan terkoneksi langsung ke Kementerian Sosial. Operator itulah yang memiliki peran penting pengiriman data penerima bantuan,”Ungkap Bupati.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *