SDN Sukakarya 1 Laksanakan PPDB Sistem Daring

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana & Hidir Hidayat,S. Pd

Kepala SDN Sukakarya 1 Kecamatan Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD. (Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Pandemic covid-19 sangat berdampak terhadap berbagai aspek, termasuk di sector pendidikan. Hal tersebut dirasakan pula oleh Kepala SDN Sukakarya 1 Kecamatan Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD.

Menurut Bambang, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak secara tatap muka langsung, tapi melalui daring untuk menghindari kerumunan masyarakat yang akan mendaptarkan ke sekolah.

Lingkungan SDN Sukakarya 1 Kecamatan Tarogong Kidul. (Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Sejak dua bulan lalu, sudah mempersiapkan untuk penerimaan siswa baru melalui online, sesuai protap covid-19 tidak boleh ada kerumunan. Alhamdulilah, salah satu staf kami menyanggupi membuat aplikasi penerimaan siswa secara daring,” imbuhnya.

Sebut Bambang, di masa pandemic pihaknya sudah membuat perubahan dalam RKAS terutama dalam pengadaan pos covid-19, semisal pengadaan alat cuci tangan, hand sanitizer, disinfektan. “Dana Pos Covid-19, disesuaikan dengan kondisi yang ada,” kata Bambang.

Lingkungan SDN Sukakarya 1 Kecamatan Tarogong Kidul. (Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Jumlah siswa di SDN Sukakarya 1 sebanyak 320 murid dengan tenaga pendidik 14 Guru dan Guru honorer 4 orang. “PPDB sistem daring ini, bisa merubah polafikir para pendidik dan peserta didik, bahwa teknologi itu memang dibutuhkan apalagi dimasa pendemi covid-19,” harapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *