Berita

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang Peduli Berbagi Sembako Kepada Para Petugas Kebersihan Taman Kota Dan Mesjid Agung

Share posting

Oleh : Ghan Purnama  & Abah Cecep

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang Peduli Berbagi Sembako Kepada Para Petugas Kebersihan Taman Kota Dan Mesjid Agung (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang  – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang, peduli dan  berbagi sembako berupa beras, Beras, Terigu, Gula putih, Mie telor, Bihun, Kecap, Teh, Susu, Minyak dan Kopi, kepada para  petugas kebersihan taman kota dan petugas kebersihan mesjid agung, tepatnya di Jalan prabu geusan ulun Regol wetan kecamatan Sumedang selatan, Jumat (19/6) pagi.

Lokasi ini dipilih, karena merupakan pusat keramaian kota dan banyak petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan sampah.

Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim/0610 Sumedang Yanti Novianto mengatakan, dipilihnya hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah, guna mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI.

 

“Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian sosial Keluarga Besar Kodim 0610/Sumedang, kepada para petugas kebersihan yang merupakan pekerja keras yang setiap hari, dari selesai shalat shubuh sudah bekerja membersihkan pusat kota sumedang dari kotoran sampah baik sampah organik maupun sampah an organik,” ujarnya.

Ia pun berharap, mudah- mudahan sembako ini dapat membantu dan dapat meringankan beban dampak situasi pandemi covid 19 saat ini. Dan bisa menghemat biaya belanja untuk melanjutkan mencari nafkah.” ucapnya.

Sisi lain, Dadan salah seorang petugas kebersihan di kawasan Alun alun Sumedang, berucap terimakasih dan sangat antusias atas pemberian sembako dari Ibu- ibu Persit Kodim 0610/ Sumedang tersebut,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, beban belanja sehari- hari kami yang sekarang lagi susah dengan adanya pandemi covid- 19 ini, dapat terbantu dengan adanya sembako dari Ibu- ibu Tentara dan beberapa hari kedepan kami bisa tenang melaksanakan kegiatan pembersihan,” imbuhnya.

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago