Kapolres Garut Sigap Santuni Dan Datangi Keluarga Umi Siti Kulsum Yang Sakit Akut

Share posting

Kapolres Garut Sigap Santuni Dan Datangi Keluarga Umi Siti Kulsum Yang Sakit Akut (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Garut –  Sinergi yang dibangun antara Poles Garut dengan Pers, di dalam membangun kemitraan, sehingga akselerasi dalam roda pembangunan dalam semua bidang bisa di implementasikan di tatanan pemerintah Kabupaten Garut ini.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H., kami transformasikan informasi selengkapnya untuk pembaca budiman GrahaBigNews.

Kemitraan dan sinergi yang harmonis tersebut, kata Plh Kasubbag Humas Polres, seperti halnya ketika Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K. , M.I.K.,  mendapat informasi dari salah satu media Televisi Nasional, bahwa ada warga Garut kurang mampu dan menderita sakit akut, dirinya langsung mendatangi  keluarga kurang mampu yang sakit  di Kp. Sukaregang Jl Gagak Lumayung Rt.05 Rw.16 Kel. Kota Wetan Kec. Garut Kota Kab. Garut , Jum’at (24/07).

Kapolres Garut Sigap Santuni Dan Datangi Keluarga Umi Siti Kulsum Yang Sakit Akut (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Kegiatan tersebut  lanjut H. Muslih, didampingi Waka Polres Garut Kompol. Abdul Kholik S.H, S.I.K, Kapolsek Garut Kota Kompol. Hermansyah S.H, Kasat Intelkam AKP. Acep Hasbullah S.H, M.H, Panit Reskrim Ipda. Amirudin Latif, Panit Sabhara Ipda. Suwarna, Plh Kasubbag Humas Ipda. Muslih, SH, Kasi Propam Ipda. Sona R.

Bantuan tersebut diberikan kepada  keluarga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19 yaitu Sdri. Umi Siti Kulsum yang mencari penghasilan dari berjualan makanan anak di Sekolah Dasar (SD) yg berlokasi dekat rumahnya, Namun karena sekolah diliburkan, yang bersangkutan  tidak bisa berjualan. Sedangkan suami yang bersangkutan Sdr Dedi Mulyadi bekerja sebagai Buruh Serabutan, jelas IPDA Muslih.

Pada kesempatan tersebut, menurut Kapolres bahwa Keluarga Umi Siti Kuksum sangat membutuhkan biaya berobat bagi kedua anaknya yang sakit.  Anak Pertama Sdr. Ihsan Cahyadi, 10 tahun, terkena penyakit Radang Kulit pada kaki sedangkan Anak Kedua Sdr. Azfa Maulid, 2,5 tahun, terkena penyakit Infeksi Paru-paru dan Diare Akut (BAB darah).

“ Hal itulah  yang membuat Pak Kapolres Garut tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan kemanusian kepada keluarga yang membutuhkan dengan segera, “ ujar Muslih.

Lebih lanjut di katakana oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut, bahwa bantuan yang diberikan kapolres Garut  berupa beras sebanyak 50 Kg, 5 dus Paket sembako dan uang tunai untuk meringakan beban keluarga tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *