Agen Sembako Samirah Bangun Komunikasi Harmonis Dengan Suplayer Pinanggih Rizki

Share posting

Oleh : Abah Cecep Litbang GrahaBigNews

 

Agen Sembako Samirah Bangun Komunikasi Harmonis Dengan Suplayer Pinanggih Rizki (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

Garut – Dampak Covid 19 hampir  meluluh lantahkan tatanan perekonomian di semua jagat raya ini, tidak ada satupun negara super kuasa mampu mencegahnya dengan teknologi secanggih apapun.

Jika  yang mempunyai jagat raya in I sudah berkehendak dengan hak, baik Rohman dan Raohimnya, tidak satupun yang mampu menghalangi-Nya.

Ny. Samirah (51 th) kebetulan dipercaya untuk menjadi Agen di Desa Cibunar kec Tarogong Kidul Kabupaten Garut, menuturkan bahwa pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak suplayer untuk menentukan menu yang akan di sampaikan kepada masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan diakuinya sering menerima dan menampung aspirasi dari penerima mamfaat.

Ny. Samirah Bersama suami tercinta, Ayat Sutaryat (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

Jenis barang yang diisuplai dari Warungnya, kata Nyonya Samirah, yaitu Beras dan telur. Seb agaimana diketahui oleh umum, bahwa di Cibunar bisa dikatakan lumbung padi buat Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

“ jadi, saya utamakan hasil  daerah sendiri, bapak juga  tahu untuk beras Cibunar di Garut masuk kelas dan sudah jadi buah bibir masyarakat, sehingga  dari dulu  sampai sekarang beras Cibunar mempunyai citra rasa sendiri tuk memanjakan lidah penikmatnya”, tuturnya

Nyonya Samirah mengaku bahwa untuk mensuplai kebutuhan beras, dirinya selain bertani sendiri, sebagian suaminya membeli dari para petani di wilayah Cibunar dan sekitarnya.

Hal senada di perjelas oleh suaminya,  Ayat Sutaryat (52 th) asli putra daerah Cibunar.  Diakuinya, bahwa  bertani belajar dari orang tuanya dan tuntunan lingkungan yang menggemblengnya harus dekat dengan alam pertanian.

Senentara ketika disinggung GrahaBigNews Kalau Kebutuhan daging ayam, buah-biahan dan  sayuran, Nyonya Samirah dan Ayat  menjelaskan bahwa  untuk sembako ini khusus Bantuan Pangan Non Tunai, kami kerja sama dengan Suplayer Pinanggih Rizki. Keduanya mengaku merasa nyaman bersilaturahmi dengan Pinanggh RizkiI yaitu Alvi, karena selalu saling mengingatkan dalam menentukan menu.

Kami sebagai agen E-Warung, sudah sepakat untuk menyampaikan amanah ini dengan sebaik-baiknya, masalah untung dan rugi itu relatif, karena sudah kodratnya hukum dagang, untung sedikit tidak jadi masalah  yang penting barokah, tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *