TNI/POLRI

Karya Bakti TNI HUT RI Ke-75 Dandim 0624/ Bersama Kasrem 062/TN Dan Bupati Bandung, Resmikan dan Serahkan Kunci Program Bedah Rumah

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Bupati Bandung, H. Dadang. M.Naser, SH,.S.IP,.M.IP Usai Resmikan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). (Poto: Media Center 0611/Garut – grahabignews.com)

Jawa Barat – Transformasi informasi kegiatan yang dilaksanakan TNI, GrahaBignews terima melalui Media Center Kodim 0611/Garut, berikut kami suguhkan kembali selengkapnya untuk publikasi kepada masyarakat luas.

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Diwilayah Koramil 2401/Rancaekek dan Kodim 0624/Kab. Bandung serta Korem 062/Tn dilaksanakan peresmian program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) oleh Bupati Kab. Bandung, H. Dadang M. Naser, SH,.S.IP,.M.IP., Selasa (25/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos. M.M., (Kasrem 062/TN). Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S (Dandim 0624/Kab.Bandung). Kombes Pol Hendra Kurniawan Sik (Kapolresta Bandung), Muspika Kec Rancaekek, Ketua Apdesi Kec. Rancaekek, Perangkat Desa Haurpugur, Toga, Tomas dan masyarakat setempat.

Kasrem 062 /TN Garut, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos. M.M., menyampaikan pada Insan Pers bahwa kegiatan penyerahan dan peresmian serta penyerahan kunci karya bakti TNI dalam membagun 5 rumah tidak layak Huni buat warga Haurpugur Kecamatan Rancaekek kabupaten Bandung. Dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Dandim 0624/ Bersama Kasrem 062/TN Dan Bupati Bandung,  Serahkan Kunci Rumah Kepada Warga.  (Poto: Media Center 0611/Garut – grahabignews.com)

Dandim 0624/Kab Bandung, Letkol Inf Doony Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S mengatakan, rehab rumah tidak layak huni merupakan program Kasad sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan pelaksanaannya kita kerjasamakan dengan Pemkab. Bandung dan seluruh masarakat setempat, karena penyelesaian 5 rumah ini, partisipasi masarakat luar biasa.

“Program kedepan Kami akan lanjutkan sesui penjelasan dari Bupati masih ada dari 70 ribu sekarang tinggal 13 ribu,Kami dari TNI selalu siap kerjasama dengan masrakat dan pemda.”Ungkapnya.

Sementara Bupati Bandung, H. Dadang. M.Naser, SH,.S.IP,.M.IP menuturkan kedepanya pihaknya akan tindak lanjut dan akan siapkan anggaran 2M untuk pembangunan Rutilahu. Progres 13 ribu rumah yang belum terealisasi akibat Covid 19 yang menjadi penyebab terlambatnya pembagunan Rutilahu.

Salah satu warga yang mendapat program Rutilahu Pa Udin dan Pa Enjang sebagai tukang Ojeg Menyampaikan ke Bupati dan Dandim “Saya bersyukur atas telah di bangunya Rumah yang sekarang udah bisa di pakai oleh Keluarga,” imbuhnya..

“Saya berharap dengan Kegiatan TNI Berbakti untuk masarakat yang Rumahnya tidak layak huni di HUT RI KE 75 alhamdulilaah hari ini penyerahan serta pemberian kunci kepada Masyarakat yang rumahnya di perbaiki,semoga program rumah ini bermanfaat” ungkap Danramil Rancaekek 2401, Kapten Inf Mamat Rai’idin.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Aong Warga Cibatu Dibawa Khusus Untuk Memecah Batu di Lokasi TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - 14 hari sudah program TMMD Reguler ke 120 Kodim… Read More

4 jam ago

Jalan ke Pasir Pari Berkat TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Kini Sudah Bisa Dilewati

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Sujud syukur dirasakan oleh RT Ijan (76) akhirnya program… Read More

4 jam ago

Kehadiran Peserta Ujian di PKBM Syfaush Shudur mencapai 100 Persen

Oleh : Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Pelaksanaan Ujian Akhir Kesetaraan Paket… Read More

5 jam ago

Pembangunan Sumur Bor TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut di 3 Titik Berhasil

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Pembangunan sumur bor dalam rangka kegiatan TMMD reguler ke… Read More

1 hari ago

Warga dan TNI Satgas TMMD ke-120 di Desa Cinta Damai Berhasil Membuat Jembatan Sementara untuk Akses Warga

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Warga dan anggota TNI Satgas TNI Manunggal Membangun Desa… Read More

1 hari ago

PKBM Padamukti Tingkatkan IPM Pendidikan Melalui Rekrutmen Masyarakat Putus Sekolah di Empat Wilayah

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Pelaksanaan Ujian Kesetaraan Paket C, dilaksanakan… Read More

1 hari ago