Ketum Persit KCK (Istri KASAD) , Ny Hetty Andika Perkasa Menyambangi Rehab Rutilahu Dalam Lawatannya Ke Mako Kodim 0610/Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama& Abah Cecep

Ketum Persit KCK (Istri KASAD) , Ny Hetty Andika Perkasa Menyambangi Rehab Rutilahu Dalam Lawatannya Ke Mako Kodim 0610/Sumedang (Foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang  –   “Ketua Umum  Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa, menyambangi langsung Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ibu Neng, dilingkungan Ciguling, Kelurahan Pasanggrahan Baru (Sumedang Selatan), dalam rangka lawatannya ke Markas Kodim 0610/ Sumedang.”

Hal ini, disampaikan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa kepada awak media di Makodim, usai turut serta meninjau giat tersebut, Jum’at (11/9).

“Kegiatan bhakti TNI rehab Rutilahu bagi masyarakat, merupakan salah satu program unggulan yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya keluarga pra sejahtera,” jelasnya.

Dalam kata lain sebutnya, Ny Hetty pun setelah itu menyerahkan juga ratusan paket sembako kepada warga Sumedang yang membutuhkan.

Lanjut, meninjau program ketahanan pangan 4.610 yang dikembangkan oleh Kodim 0610/Sumedang, yakni 4 jenis tanaman sayuran berbeda yang setiap jenisnya telah ditanamkan dalam 610 polybag.

Tak  terkecuali, kerajinan tangan dan ternak budidaya lebah kelanceng dari Batalyon infanteri Yonif R-301/PKS Sumedang pun, turut ditinjau pula,” ungkap Dandim 0610/ Sumedang.

Terpantau, dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua Persit KCK  PD III/Siliwangi, Ketua Persit Korcab Rem 062 TN, dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim Sumedang. Bahkan, hadir pula Danrem 062/Tn Kolonel Infanteri Muchidin.

Dalam lawatannya Ny Hetty pun, akan meninjau budi daya Magot (lalat, red), Azola serta ternak Bebek yang dikembangkan oleh Kodim 0612/Tasikmalaya.

Begitupun, dengan budidaya Jamur yang dikembangkan oleh Kodim  0613/Ciamis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *