Polres Garut Polda Jabar Gencar Lakukan Operasi Yustisi di Wilayah Kab. Garut Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

Share posting

Oleh  : Wishnoe Ida Noor

Polres Garut Polda Jabar Gencar Lakukan Operasi Yustisi di Wilayah Kab. Garut Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 (foto oleh Unit Dalmas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut  – Operasi Yustisi tak pernah henti terus dilakukan oleh Porkopimda dan Polres Garut Polda Jabar guna membantu pemerintah Kabupaten Garut dan menekan angka penyebaran covid-19.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H.,  menjelaskan bahwa Polres Garut tanpa lelah terus gencar menggelar operasi yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan.

Humas Polres Garut mengatakan, bahwa melalui Kasat Sabhara Polres Garut Akp Cecep Bambang , A,Md  yang gencar melakukan Operasi Yustisi baik itu secara stasioner di Bunderan Simpang lima  dan mobile di wilayah hukum polres Garut , Sabtu, (17/10/2020) .

Menurut Humas Polres Garut, bahwa Kapolres Garut  AKBP Dede Yudy Ferdiansah , S.I.K., M.I.K., mengatakan, Operasi Yustisi secara humanis dan persuasif digelar untuk mengikatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, kata Muslih, Kaolres menandaskan bahwa Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka  pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaat pengoptimalan penggunaan, dan fungsi masker adalah mampu menjaga  pengguna dari penularan virus yang mewabah saat ini.

“Bapak Kapolres menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Terpenting jangan abaikan anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan”, ujar Humas Polres Garut.

Polres Garut Polda Jabar Gencar Lakukan Operasi Yustisi di Wilayah Kab. Garut Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 (foto oleh Unit Dalmas Polres Garut-grahabignews.com)

Sebelum mengakhir penjelasannya lanjut Ipda Muslih, bahwa Kapolres Garut selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak agar disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, kami juga bagikan masker.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *