Semarak Pagelaran Seni Dan Budaya Di HUT Perdana Media Fakta Dan Realita

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Semarak Pagelaran Seni Dan Budaya Di HUT Perdana Media Fakta Dan Realita (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Senin (23/11/2020) Pagelaran seni dan budaya yang telah di rangkul oleh pihak manajemen media online Fakta dan Realita dengan menampilkan berbagai kesenian, baik budaya adat Sunda dengan penyambutan tamu undangan melalui Ki Lengser, suguhan Karimbing Awi Cakra, pencak silat, jaipongan, dan debus patus diacungi jempol.

Sebagaimana diketahui bahwa peringatan ulang tahun perdana media Fakta dan Realita usai dilaksanakan di aula Papandayan Yonif 303 Cibuluh Kecamatan Cisurupan tepatnya pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020.

Selepas Panitia memberikan sambutan diwakili oleh Kang Iwan Hadiawan, kemduian dilanjutkan dengan sambutan dari DanYonif Batalyon 3030, Letu Ones Martin yang mengucapkan selamat diiringi harapan semoga Media Fakta dan Realita semakin maju dan menjadi pemersatu bangsa khususnya di Kabupaten Garut.

Akhirnya acara hiburan yang dinanti-nantipun tiba, dari Paguron Silat Pugar Siliwangi dan Paguron Jamul Huda pimpinan Aki Muraga Sukma, unjuk kebolehan, dari mulai penampilan pencaksilat perorangan putri, dan rampak membuat hadirin terpukau dibuatnya.

Patut diapresiasi, bahwa pertunjukan seni bela diri silat ini masih tetap bertahan dan terpelihara dengan baik, sehingga generasi penerus bangsa tetap menjaganya dn menghormatinya dengan memelihara seni tersebut dalam bersikap dan bertindak untuk kebaikan dan kesehatan badan.

Sinergi antara pihak manajemen Media Fakta dan Realita begitu terjalin bak dan harmonis, sehingga acara pagelaran seni budaya Sunda tersebut benar-benar dinikmati, baik oleh para tamu undangan maupun dari para pelaku seni itu sendiri.

Yang tak kalah menarik serta sempat membuat tamu undangan meringis sekaligus takjub dengan ditampilkannya berbagai atraksi debus. Berbagai senjata tajam dan uji ketangguhan tubuh lainnya melalui media berat, tajam, tapi tak menimbulkan kecelakaan semua berjalan dengan selamat, aman, tertib, dan kondusif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *