Berita

PMI Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Serta Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir Bandang

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Ketua PMI Kabupaten Garut yang juga Wakil Bupati, Helmi Budiman, bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Financial ( Persero ) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir bandang di Kampung Sukagalih dan Kampung Leuwi Simar di Garut Selatan, Kamis (26/11/2020). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut bekerjasama dengan PT. Sarana Multigriya Financial (Persero) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir bandang di wilayah selatan Garut pada bulan Oktober 2020.

Ketua PMI Kabupaten Garut, Helmi Budiman, membenarkan telah menyalurkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat di Kp. Sukagalih, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk berobat ke posko yang telah disediakan. “Bukan hanya sembako kami juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat, disini alhamdulillah pada hari ini terlihat banyak masyarakat yang hendak untuk berobat ke posko yang telah disediakan oleh PMI,” ucap Helmi saat memberikan bantuan kepada warga di Garut Selatan, Kamis (26/11/2020).

200 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula pasir, mie instan dan terigu diberikan kepada warga Kp. Sukagalih dan Kp. Leuwisimar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-5 PMI Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk, wilayah selatan Garut.

Helmi Budiman yang juga merupakan Wakil Bupati Garut tersebut, juga mengatakan, tercatat kurang lebih 127 masyarakat yang berobat di posko yang telah disediakan oleh PMI Kabupaten Garut. Semuanya dikategorikan tidak memiliki penyakit yang serius. “Dari 2 kampung (Leuwisimar dan sukagalih) masyarakat yang telah berobat kurang lebih 127 orang, tidak ada yang mengalami penyakit yang serius alhamdulilla semuanyadikatagorikan ringan,” lanjut Helmi.

Dalam kegiatan tersebut juga, Wabup tak henti – hentinya mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker sebagai tindakan proteksi yang wajib dilakukan semua orang dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Ia pun berharap agar pemerintah tak bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan utamanya adalah mengenakan masker. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di setiap daerah khususnya Kabupaten Garut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago