Berita

Forum Kewaspadaan Dini Sebagai Upaya Mengatasi Permasalahan di Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 24 anggota Forum Kewaspadaan Dini, serta memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Yaya Yasrun Nasir, Siswa SDN Girimukti 2, Kecamatan Cikelet, sebagai Juara Satu Kompetensi Pildacil Online Tingkat Nasional Tahun 2020, pada apel gabungan di Lapangan Setda Garut, Senin pagi (11/1/2021) (Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabgnews.com)

 

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 24 anggota Forum Kewaspadaan Dini, dalam kesempata apel gabungan di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin pagi (11/1/2021). Forum yang berada dalam pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut ini bertujuan mengatasi permasalahan di sekitar masyarakat Kabupaten Garut

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan menyatakan selamat bertugas kepada para anggota yang telah dilantik dan berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu tokoh masyarakat yang menjadi anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yang baru saja dilantik, tentu kami meminta bantuan sebagai stakeholder utama,” sambut Bupati.

Forum Kewaspadaan Dini, imbuhnya, dinilai sangat penting untuk memberikan informasi serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri untuk mengantisi kejadian atau permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat Garut. “Forum Kewaspadaan Dini ini sangat penting, memberikan informasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat baik itu masalah yang menyangkut masalah sosial, politik, ekonomi termasuk sekarang ini adalah kebencanaan,” imbuhnya.

Menurut bupati, salah satu tugas dari Forum Kewaspadaan Dini ini ialah menghimpun informasi dan mengolahnya menjadi sebuah berita yang valid. Selain itu, Ia yakin Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut ini akan bekerja dengan efektif. “Tentu saya yakin dari latar belakang pendidikan, latar belakang sosial, dan tentu ketokohan di masyarakat Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut akan bekerja dengan efektif,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati turut memberikan penghargaan serta uang pembinaan kepada Yaya Yasrun Nasir, Siswa SDN Girimukti 2,  Kecamatan Cikelet, sebagai Juara Satu Kompetensi Pildacil Online Tingkat Nasional Tahun 2020.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

11 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago