Bupati Garut Lakukan Pengecekan Daerah Terdampak Banjir Bandang di Cisompet

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan kunjungan ke lokasi terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Selasa (26/1/2021).(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan pengecekan daerah terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Selasa pagi (26/1/2021).

Dikarenakan kondisi jalanan yang tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat, dalam kunjungan ini Bupati Garut yang didampingi oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut beserta jajaran perangkat Kecamatan Cisompet menggunakan kendaraan roda dua/motor trail menuju lokasi.

Rudy Gunawan mengatakan, kunjungan kali ini merupakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir di Kecamatan Cisompet. “Kita mengadakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir bandang yang terjadi pada bulan oktober lalu ini ada di kampung Awilega sangat terpencil di Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet,” ucap Rudy.

Rudy menuturkan, ada lebih dari 30 rumah yang terancam banjir bandang sehingga dilakukan evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan. “Ada rumah yang lebih daripada 30 rumah ini terancam. Kita evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan. Coba lihat ini ada di suatu tempat yang jauh kemana-mana,” tutur Rudy Gunawan.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi, Bupati Garut tetap mengimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Kita lindungi yang disana, ayo kita bersama-sama juga tetap menggunakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *