Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Usai Pimpin Apel Pengecekan Anggota Satgas TMMD, Di Desa Kertamukti, Kec. Tanjungmedar

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Usai Pimpin Apel Pengecekan Anggota Satgas TMMD, Di Desa Kertamukti, Kec. Tanjungmedar (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si, memimpin apel pengecekan anggota Satgas TMMD, yakni di Lapangan Sepakbola Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Rabu (03/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, bahwa TNI harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong, membangun desa melalui TMMD.

“TMMD bertujuan menciptakan kerjasama kemanunggalan TNI  bersama Rakyat. Makadari itu, saya tekankan jangan ada pelangaran selama kegiatan TMMD berlangsung,” tandasnya.

Selain itu, Dansatgas pun memberikan semangat dan arahan agar tidak terjadi kesalahan dilapangan serta mengingatkan kembali tugas masing-masing, baik sasaran fisik maupun non fisik.

“Hal ini, demi terjalinnya kerja sama yang baik dan terjaganya komunikasi dalam pelaksanaan tuga dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, agar anggotanya memaksimalkan pekerjaan, dan dapat menjalin hubungan dengan suasana yang baik kepada masyarakat.

“Jaga selalu faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja. Tetap semangat, agar semua tugas yang dikerjakan bisa tercapai sesuai dengan target yang telah di tentukan,” tandas Dansatgas.

Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Usai Pimpin Apel Pengecekan Anggota Satgas TMMD, Di Desa Kertamukti, Kec. Tanjungmedar (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Terpantau, seusai acara tersebut Dansatgas langsung membuka lahan untuk menanam bawang merah bersama warga masyarkat.

Berharap, dapat memberikan contoh pemupukan, pengolahan tanah yang bagus bagi para pertani untuk bertani selain tanaman padi agar hasil panennya maksimal, guna mendukung Pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *