Graha Desa

Peringati Isro Mi’raj, PIN Santuni Anak Yatim dan Jompo

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Wk. Ketua PW PIN Jabar Yakni KH. Asep Hamdanillah, Da’i asal Kecamatan Katapang Kab. Bandung. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Pengajian Bulanan PC PIN Garut, Selasa (09/03) disenggarakan di Ponpes Darul Rohman Kp. Pancasura Desa Pancasura Kec. Singajaya. Sedikit berbeda dari sebelumnya, di mana pengajian kali ini sekaligus memperingati Isro wal Mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW dan santunan kepada 4 anak yatim dan jompo 6 orang.

Dalam kegiatan yang istimewa ini, turut hadir para pengurus PIN Garut, Kepala Desa Pancasura, Rois Syuriah MWC NU Singajaya dan dihadiri pula Oleh Wk. Ketua PW PIN Jabar Yakni KH. Asep Hamdanillah, Da’i asal Kecamatan Katapang Kab. Bandung.

Adapun para Pengurus PIN Garut yang ikut hadir dalam pengajian rutin tersebut yaitu Ceng Muman, Ust Asum, S.Pd.I, Ust. Yayan Sopandi, Ust. Rukhiyat, S. Pd.I, Ust. Nurul Hakim, S.Pd.I., Ajengan Ahmad Saepulloh, Dede dan Cecep.

Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

KH. Asep Hamdanillah menuturkan bahwa PIN adalah sebuah organisasi dakwah yang didirikan oleh KH. Abdul kholiq, Purbalingga yang dikenal sebagai Gus Kholiq. Visi dan Misi PIN tiada lain untuk mendakwahkan Islam Ahlussunnah Waljama’ah dan melestarikan Islam Nusantara yang sebagian orang tidak faham akan Islam nusantara.

“Islam nusantara bukan aliran apalagi agama baru, melainkan Islam yang ada di nusantara dan tidak lepas dari budaya nusantara seperti dakwah atau sholat memakai samping/sarung, batik, peci hitam/songkok, dakwah memakai bahasa sunda khususnya di Jawa Barat atau Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Tanpa disadari lanjutnya, itulah Islam Nusantara akan tetapi dalam hal ibadah seperti Sholat kita harus sesuai dengan Ajaran Baginda Rasul yakni memakai Bahasa Al-Qur’an/Arab. PIN mempunyai tugas untuk mendakwahkan islam secara santun dan moderat yang merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek dan ramah bukan marah marah.

Wk. Ketua PW PIN Jabar Yakni KH. Asep Hamdanillah Saat Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Jompo. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selanjutnya imbuh Wakil Ketua PW PIN Jabar, bahwa PIN Garut yang pertama dilantik di tingkat Kota/Kabupaten Se-Nusantara. “Alhamdulillah saya bangga dengan program PIN Garut, Yakni pengajian bulanan sekaligus peringatan isro mi’raj ini adalah Bulan Rojab,” ucapnya.

“Saya atas Izin Allah dan perantaranya pengajian PIN bisa bertemu dengan para sesepuh Ulama Garut beserta Jama’ah, Khususnya di daerah Singajaya. Saya Juga bangga bahwa leluhur saya juga dari Garut. Semoga melalui pertemuan ini kita senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan dan bisa menjalin silaturahmi untuk selamanya bersama warga Garut Khususnya Singajaya.

Dikatakan Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad bahwa seluruh jajaran PIN Garut mengucapkan banyak terima kasih kepada jama’ah, aparatur pemerintahan dan khususnya kepada Pengasuh Ponpes Darul Rohman Sekaligus Kabid Dakwah PIN Garut, Kyai Didin Sholehuddin, S. Pd. I, Wakil Ketua PW PIN.

Semoga dengan adanya pengajian sekaligus Isro Mi’raj yang menjadi Mauidzoh Hasanahnya Ust. Eno Hartono selaku Wakil Ketua PIN Garut yang menjadikan kegiatan ini semakin berkah dan Allah menuurunkan Rahmat, Magfhiroh serta Ridho Allah kepada warga Garut khususnya jama’ah yang turut hadir.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago

Peran Aktif Danramil Cisurupan Pada TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun… Read More

5 hari ago