Bentuk Empati Warga, Bangun Kembali Rumah Yang Terbakar

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Kades Kadongdong Kec. Banjarwangi, Maoluddin Lapit Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah, Senin (12/04). (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Idan (41 Th) warga Kampung Cisiih RT 02 RW  05 DS Kadongdong  yang terjadi pada hari minggu sore, (11/04) membangkitkan simpati dan empati masyarakat sekitar.

Senin pagi, (12/04) warga Kp. Cisiih RW 05 bahu membahu membersihkan puing-puing sisa reruntuhan rumah dilanjut meratakan tanah. Masyarakat bertekad kuat untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah dengan mendirikan kembali rumah Bapak Idan.

Warga Kp. Cisiih RW 05 Bahu Membahu Membersihkan Puing-Puing Sisa Reruntuhan Rumah. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Adapun anggaran pembangunan dari uluran tangan para tetangga yang ada di wilayah RW 05, terdiri dari RT 01 Kp Cisiih, RT  02 Kp Segleng, RT 03 Kp Alikhwan dan tak ketinggalan dari daerah sekitarnya yang  berada d wilayah Desa Kadongdong.

Pantauan GrahaBigNews sekitar jam 10.00 telah terkumpul bahan material, mulai batu, bambu, kayu baik yang sudah bahan jadi atau langsung memberi dari kebunnya sebagai kayu gelondongan. selain bahan, warga pun bersama-sama menyumbangkan tenaga.

Berbagai Bantuan yang di Terima Idan, Pemilik Rumah yang Terbakar. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Indahnya kebersamaan warga masyarakat Desa Kadongdong, terbukti dengan munculnya rasa empati masyarakat yang terus berdatangan melayat, begitu juga dengan Pemerintahan Desa yang terus berupaya dari mulai kejadian musibah sampai senin malam terus mendampingi dan memberikan suport.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *