Fagar dan PGRI Solid dan Bergabung Bersama Masuk Dalam APKS

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat, S.Pd.

Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut,Ma’mol Arif,M.Pd diapit oleh Penasihat DPC Fagar Kecamatan Garut Kota,Sugih Maulana(Kiri) dan Ketua DPC Fagar Kecamatan Garut Kota,H.Aris Risman,S.Pd di Kantor DPP Fagar Kabupaten Garut kawasan Perum Bumi Asri (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

 

Garut – Forum Aliansi Guru dan Karyawan(Fagar) Garut yang tergabung bergabung dengan Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kabupaten Garut masuk bersama-sama menjadi anggota Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis(APKS). Hal tersebut  diutarakan Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Ma’moel Arif, M.Pd di Kantor DPP Fagar Kabupaten Garut Perum Bumi Asri Blok A No 22 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Kamis(29/04).

“Pihak PGRI kemarin menyebarkan surat edaran terkait keanggotaan guru-guru baik PNS atau honorer untuk masuk dalam keanggotaan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis(APKS),” ujar Ma’moel.

Bergabungnya Fagar dan PGRI bersama didalam keanggotaan APKS, kata dia, juga bisa memperkuat daya tawar dan dianggap bisa mewadahi apa yang menjadi aspirasi dan harapan dari Fagar kedepan.

“PGRI sebagai induk organisasi Fagar Kabupaten Garut sekaligus sebagai orangtua kita tentu bisa menjadi wadah aspirasi bagi guru honorer dibawah naungan Fagar,” katanya.

 

Wakil Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Ma’mol Arif,M.Pd. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Ma’moel mengatakan bahwa PGRI dan Fagar sama sejenis, dan Fagar sudah masuk didalamnya dan bisa berkolaborasi diibaratkan layaknya ayah sama anaknya.

“Tentunya PGRI tidak akan tinggal diam selaku orangtua kami atau bapak kami, tidak akan ada conflict of interest yang namanya bapa sama anak walaupun agak sedikit masalah, sama dengan air dan tetap solid,” ujarnya.

“PGRI sekarang sebagai induk organisasi kami sekarang, cuman kalau PGRI bisa PNS atau Honorer, tapi kalau PNS kan gak bisa jadi anggota Fagar,” katanya.

Dengan masuknya Fagar dan PGRI sebagai induk atau orangtua Fagar, Perjuangan Fagar  kedepan Mamoel menganggap lumayan sedikit berat, alasannya kalau Fagar bisa bergandengan tangan dengan PGRI tentunya akan meringankan beban Fagar.

Ma’moel mengatakan bahwa setiap ada kegiatan Fagar, pihak nya selalu koordinasi dengan PGRI dan pihaknya akan terus bersinergi.

Harapannya mudah-mudahan dengan bergabungnya Fagar dengan PGRI semakin solid dan perjuangan kedepan lebih mudah.

“Harapan untuk ASN dengan jumlah 8 ribu lebih ini bisa lolos dan tercapai pada tahun 2021 ini, kita koordinasi terus dengan PGRI baik di Pusat maupun di daerah,” pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *