Pemkab Garut Berikan Bantuan Untuk Penyintas Bencana Longsor di Desa Karyamekar

Share posting

Total bantuan yang diberikan berjumlah sebesar Rp. 272.700.000  untuk 88 KK dan 303 jiwa)

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan jaminan hidup kepada para penyintas bencana tanah longsor di Desa Karyamekar. bertempat di Aula Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jum’at (30/4/2021). (Foto : Dok. Dinsos Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan jaminan hidup kepada para penyintas bencana tanah longsor di Desa Karyamekar. Pemberian bantuan ini dilakukan di Aula Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Cilawu, Mekarwati, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Garut, Dadang Bunyamin, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babinmas (Bintara Pembinaan Masyarakat), Tagana (Taruna Siaga Bencana), dan Sekretaris Desa Karyamekar.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Garut, Dadang Bunyamin menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban risiko dalam pengeluaran kebutuhan sehari-hari.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Garut adalah berupa jaminan hidup (jadup) bagi para peyintas bencana pergerakkan tanah di Desa Karyamekar yang diberikan dalam bentuk uang melalui rekening penerima secara langsung.

Kemudian, jaminan hidup ini diberikan untuk tiga bulan ( sembilan puluh hari) dengan perhitungan jiwa x 10 ribu x 90 hari. Sementara, total bantuan yang diberikan berjumlah sebesar Rp. 272.700.000  untuk 88 KK dan 303 jiwa).

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *